Ketua Umum PSSI Apresiasi Kemenangan Indonesia atas Taiwan

    Alhamdulillah, kita bersyukur timnas Indonesia bisa menang hari ini.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia melawan Taiwan pada leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10).

    Skuad Garuda menang 2-1 dalam pertandingan tersebut melalui gol Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas pada menit ke-51. Menurutnya, peluang lolos ke babak kualifikasi semakin terbuka.

    “Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini Timnas Indonesia bisa menang. Terima kasih atas perjuangan dan kerja keras para pemain yang mampu bermain baik di pertandingan ini,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis. 7/10).

    Iriawan mengaku selalu memantau dan mendapatkan update perkembangan Timnas Indonesia selama di Thailand. Ia juga kerap memberikan motivasi kepada skuad Garuda melalui video call.

    Namun, Iriawan mengingatkan para pemain untuk tidak terbawa suasana dengan kemenangan ini. Pasalnya, masih ada satu pertandingan lagi yang harus dihadapi untuk memastikan diri lolos ke babak kualifikasi. “Masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama,” katanya.

    “Kami ingin para pemain tetap fokus di laga kedua, jangan terlalu percaya diri dan jangan terbawa suasana. PSSI berharap Timnas Indonesia selain lolos kualifikasi Piala Asia 2023 juga bisa masuk final. putaran turnamen,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

    Leg kedua akan berlangsung di venue yang sama di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10). Status Indonesia pada pertandingan tersebut adalah bermain tandang. Dengan modal agregat 2-1, skuad Garuda diharapkan tampil lebih percaya diri dan meraih hasil maksimal.



    https://www.republika.co.id/berita/r0mrkp480/ketum-pssi-apresiasi-kemenangan-indonesia-atas-taiwan