Khazanah Ramadan Republika

    REPUBLIKA.CO.ID, SUVA – Liga Muslim Fiji telah menangguhkan semua program buka puasa di masjid. Ini mengikuti pengumuman Perdana Menteri Fiji pada hari Minggu tentang penyebaran virus Covid-19.

    Sebagaimana dilaporkan Iqna.ir Pada Selasa (20/4) dalam sebuah pernyataan, Liga Muslim Fiji mengatakan sholat maktubah dan tarawih diadakan dengan jarak sosial yang ketat. Namun, program buka puasa ditunda.

    Mereka meminta para pendeta untuk memastikan semua ketentuan ditaati dengan ketat. Liga Muslim Fiji mengatakan ini akan ditinjau setelah beberapa hari berkonsultasi dengan otoritas pemerintah terkait.

    Mereka mendesak setiap orang untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra dan bertindak sesuai pedoman untuk kemajuan bangsa.

    Fiji adalah negara kepulauan di Samudra Pasifik Selatan. Negara ini terletak sekitar sepertiga dari perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii dan terdiri dari negara kepulauan dengan 332 pulau, beberapa di antaranya membentuk sebagian besar wilayah daratan, dan sekitar 110 di antaranya berpenghuni.

    Fiji adalah masyarakat agama campuran dengan sebagian besar Kristen (64,4 persen dari populasi pada sensus 2007) cukup besar Hindu (27,9 persen dari populasi dalam sensus yang sama) dan Muslim (6,3 persen dari populasi).




    Source