Khazanah Ramadan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO – Hal Helalak kembali digelar di Gedung Opera Kairo mulai Senin (19/4). Musim kelima Hal Helalak ini, merupakan acara publik tahunan yang memadukan berbagai kegiatan kesenian di halaman Teater Al-Hanager untuk merayakan bulan suci Ramadhan.

Melaporkan dari Ahram Online, Selasa (20/4), Hal Helalak dibuka dengan harga tiket yang terjangkau. Kegiatan yang disajikan pada musim ini antara lain workshop melukis oleh anak-anak, pertunjukan sirkus ringan, wayang golek El-Leila El-Kebeira klasik, dan pertunjukan tari rakyat.

Hal Helalak diorganisir oleh kementerian kebudayaan Mesir. Acara tahunan ini menarik banyak perhatian dari keluarga dan anak muda di musim sebelumnya.

Program lain di Gedung Opera Kairo juga mencakup 27 pertunjukan musik yang menampilkan banyak musisi dan ansambel terkenal, termasuk bintang yang sangat populer seperti Mohamed Mounir, Medhat Saleh, Dina El-Wedidi, dan Sheikh Yassin El-Tohamy.

Di tengah peningkatan kasus COVID-19 yang dilaporkan, melebihi 800 kasus sehari dalam beberapa pekan terakhir, acara tersebut diharapkan akan diadakan di tengah langkah-langkah keamanan yang secara ketat mengikuti standar yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia.

Semua acara Hal Helalak dimulai pukul 20.30 waktu setempat atau dua jam setelah matahari terbenam. Yakni ketika umat Islam telah berbuka puasa.




Source