Khazanah Ramadan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Latansana Band, Jumat (24/4), meluncurkan lagu religi bertajuk Ketupat Lebaran. Ini adalah lagu terbaru dari band Latansana.

“Lagu ini diciptakan dan diproduksi sendiri di studio rekaman Pondok Pesantren Latansa,” kata KH Adrian Mafatiullah Karim yang merupakan pencipta lagu sekaligus pengurus Pondok Pesantren Latansa.

Menurut Kiai Adrian, lagu ini menangkap momentum lebaran untuk saling memaafkan. Bukalah hatimu dan bukalah dirimu untuk melupakan kesalahanmu, menghapus perbedaan dan mengaitkan rasa kebersamaan sesuai peran kita masing-masing dalam keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Lagu ini sangat mudah dicerna dan enak didengar. Puisi tidak kehilangan kejenakaannya namun tetap memiliki bobot yang sangat terasa, ”kata Kiai Adrian.

Latansana Band yang didirikan pada tanggal 29 September 2018 ini didirikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren La Tansa yaitu KH Adrian Mafatihallah Kariem, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren La Tansa Kiai Fairus Nahidhuddin, dan KH Aan Kurnia.

Anggota Band Latansana bukan hanya pelajar. Melainkan santri yang mengabdikan dirinya untuk mendidik dan mendidik santri sebagai ustadz dan ustadzah.

“Dengan Latansana Band ini, mereka yakin mahasiswa bisa berkarya dengan karya yang penting bukan yang penting. Sampaikan dakwah islami yang menenangkan dengan nyaman, bukan cemas,” ujar Kiai Adrian.

Band Latansana beranggotakan Nashrullah Mahfudz (Uup) & Neneng Hamidah (Hamidah) sebagai vokalis, Acep Ratu Qodry (Arqo) sebagai gitaris, Teguh Akbar Harahap (Tegar) sebagai bassist. Selain itu, Fauzan Adzima (Faza) sebagai Keyboardist, dan Sayid Syawal Habibi sebagai Drummer.

Latansana berada di bawah perusahaan rekaman PT Musik Kita Kreasindo yang memiliki pengalaman di industri musik nasional.




Source