Khazanah Ramadan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Perhubungan mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan prinsip untung-untungan saat mudik lebaran 2021.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Marta Hardi Sarwono, dalam webinar bertajuk “Larangan Mudik 2021: Pengetatan untuk Pastikan Covid 19 Terkendali”, Kamis (6/5), mengungkapkan harapan banyak pemudik. beruntung dan lolos dari titik isolasi yang dijaga oleh polisi. .

“Bagi masyarakat jangan biasakan mujur. Jika melewati sekat pertama, bisa mendapatkannya di sekat kedua. Di blok kedua, Anda melewati blok ketiga. Jika melewati semuanya, Anda tetangga bisa berkunjung dan melaporkan tujuan Anda. Kalau terdeteksi (positif) ya masuk ke areal isolasi yang disiapkan pemerintah setempat, “ujarnya.

Senada, Kasubbag Dalops Mabes Polri AKBP Dhafi mengungkapkan, polisi telah menyiapkan 381 titik penyekat untuk mencegah warga mudik saat Lebaran 2021 / Idul Fitri 1442 H. Ia juga meminta masyarakat tidak memaksa. sendiri untuk pulang dengan berbagai cara.

“Ujung-ujungnya akan ketahuan,” ujarnya.




Source