Khazanah Ramadan Republika

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hari pertama Ramadhan merupakan hari yang sangat istimewa, karena umat Islam memasuki bulan yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat beriman Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, lebih banyak berdoa dan mohonlah kepada Allah agar sehat dan sehat, mintalah rezeki yang luas dan minta umur panjang.

    “Sekaligus meminta bimbingan dan bantuan agar bisa beribadah bulan ini dengan baik,” saran Gus Arifin dalam bukunya. Langkah Demi Langkah Puasa Ramadhan Untuk Orang Sibuk.

    Gus Arifin merekomendasikan salat harian selama Ramadhan

    Doa pertama:
    “Ya Allah puasa puasa bagi mereka yang benar-benar puas dengan puasa, dan ibadah malam saya sebagai ibadah bagi mereka yang benar-benar melakukan ibadah malam. Dan jauhkan saya dari tidur mereka yang lalai. Singkirkan dosa-dosaku …. Ya Tuhanku, sekali alam! Maafkan aku, maafkan orang berdosa. “

    Doa hari kedua:
    “Ya Allah, bawalah aku lebih dekat dengan keridhaan-Mu dan jauhkan aku dari murka dan alasan-Mu. Beri aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-Mu dengan rahmat-Mu, O Yang Maha Pemurah dari semua Penyayang.”

    Doa untuk hari ketiga
    “Ya Allah, berikan aku rezeki nalar dan kewaspadaan. Dan jauhkan aku dari kebodohan dan kesesatan. Berikan bagian untuk semua kebaikan yang Engkau turunkan demi rahmat-Mu, hai Yang Maha Dermawan dari semua dermawan.”

    Doa hari keempat
    “Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjunjung tinggi perintah-Mu dan berikan aku manisnya dzikir kepada-Mu. Dan lindungi aku dengan perawatan dan perlindungan-Mu, O Esensi Yang Melihat Segalanya.”

    Doa untuk hari kelima.
    “Ya Allah, jadikanlah aku di antara orang-orang yang memohon ampun dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang saleh dan setia dan jadikanlah aku di antara aulia-Mu yang dekat dengan-Mu, dengan kelembutan-Mu, O Dzat Yang Maha Pengasih di dalam dirimu, di antara semua sejoli. “

    Doa hari keenam.
    “Ya Allah, jangan menghina aku karena perbuatan asusila-ku terhadap-Mu dan jangan pukul aku dengan pembalasanmu. Jauhkan aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan amarah-Mu dengan pertolongan-Mu, hai tingginya keinginan orang-orang yang menginginkan . “

    Doa hari ketujuh.
    “Ya Allah, tolong aku untuk menjalankan puasanya (Ramadhan) dan ibadah malamnya (Ramadhan). Jauhkan aku dari kelalaian dan dosa-dosanya (Ramadhan). Dan beri aku dzikir-dzikir untuk mengingatMu terus menerus, denganMu. pengetahuan, wahai orang-orang bimbingan, orang-orang yang sesat.

    Doa hari kedelapan.
    “Ya Allah, beri aku rezeki berupa kasih sayang kepada anak yatim piatu dan bisa memberi makan dan menebarkan salam, serta pergaulan dengan orang-orang yang luhur, dengan kemuliaan-Mu, wahai tempat berteduh bagi mereka yang berharap.:

    Doa hari kesembilan.
    “Ya Allah, berikan kepadaku sebagian dari rahmat-Mu yang besar, dan berikan aku arahan ajaran-Mu yang cemerlang, dan bimbing aku menuju kesediaan-Mu yang penuh dengan cinta-Mu, hai harapan mereka yang rindu.”

    Doa hari kesepuluh.
    “Ya Allah, jadikanlah aku di antara orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, dan jadikanlah aku di antara orang-orang yang menangis di samping-Mu dan jadikanlah aku di antara orang-orang yang dekat denganmu dengan Ihsan-Mu. Orang-orang yang memohon.”




    Source