Khazanah Ramadan Republika

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah / 2021, penyanyi religi Opick merilis mini album bertajuk “O Owner of the Soul” pada Kamis (8/4). EP enam lagu berfungsi sebagai bentuk kontemplasi Opick selama pandemi Covid-19.

    Musisi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi bukti nyata bahwa tidak ada yang lebih sakti selain Allah SWT. Pandemi tersebut juga seolah mengajarkan bahwa kekayaan, kedudukan dan segala hal duniawi tidak dapat menjamin seseorang aman dari Covid-19.

    “Selama tahun pandemi ini, kita bisa melihat sendiri bagaimana semua orang baik yang kaya, punya jabatan, dikelilingi penjaga, semua takut, cemas, cemas. Di situlah kita memahami apa yang kita kejar di dunia selama ini. sudah bukan apa-apa. Cinta kepada Allah menjadi penuntun selama pandemi, ”kata Opick dalam jumpa pers peluncuran mini album tersebut, Kamis (8/4).

    Menurut Opick, enam lagu dalam mini album “O Owners of the Soul” itu dipilih dari puluhan lagu yang diciptakan selama pandemi Covid-19. “Kenapa akhirnya hanya enam lagu yang dirilis, ini lebih ke pertimbangan teknis dengan manajemen,” kata Opick.

    Berbicara soal banyaknya musisi baru di industri musik religi, Opick mengaku tak pernah khawatir karyanya ditinggalkan. Ia meyakini bahwa urusan rezeki telah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

    Ini yang selalu saya tekankan pada diri sendiri bahwa kita harus tetap bekerja, padahal nanti yang beli CD hanya teman atau keluarga saja. Jangan khawatir juga selera pasar, jadilah diri sendiri. Karena semuanya sudah termasuk rezeki sudah. diatur oleh Allah SWT, ”jelas Opick.

    Enam lagu yang terdapat dalam mini album terbaru Opick antara lain TanpaMu, Beautiful Ramadan, The Light of Life, O Owner of the Soul, Allahu Ya Karim dan Don’t Cry. Semua lagu sudah bisa diputar melalui saluran YouTube Opick serta platform musik digital.




    Source