Khazanah Ramadan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi religi Opick resmi merilis mini album bertajuk “O Owner of the Soul”. Dari enam lagu di EP tersebut, salah satunya bercerita tentang indahnya Ramadhan.

Lewat lagu berjudul “Beautiful Ramadhan”, Opick ingin mengajak umat Islam menyambut bulan suci dengan hati bahagia dan bersyukur. Padahal, Ramadhan harus dilalui di tengah pandemi Covid-19.

“Ada banyak orang yang meninggal karena Covid-19, dan kita yang masih sehat patut bersyukur dan senang diberi kesempatan untuk terus membaik di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Opick dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Selasa. Kamis (8/4).

Lebih lanjut, Opick juga berharap lagu ini bisa membawa kedamaian di bulan Ramadhan. Semua kebencian, perbedaan, dan permusuhan juga bisa larut.

“Ramadhan harus menjadi momen untuk saling memaafkan, menghilangkan kebencian, kesedihan, kesepian dan permusuhan,” kata Opick.

Batasan sosial yang melanda industri musik secara umum juga dimiliki oleh Opick. Ia bahkan mengaku sempat melewatkan manggung di bulan suci Ramadhan.

“Tentu kita melewatkan konser atau manggung di bulan Ramadhan, tapi kita harus merespon secara positif. Tetap produktif dan bekerja, jangan biarkan kesulitan ini menghalangi kita untuk melakukan yang terbaik dalam hidup,” jelasnya.

Enam lagu yang terdapat di mini album terbaru Opick “O Owner of the Soul” antara lain Tanpamu, Ramadhan yang Indah, Cahaya Kehidupan, Wahai Pemilik Jiwa, Allahu Ya Karim dan Jangan menangis. Semua lagu sudah bisa diputar melalui saluran YouTube Opick serta platform musik digital.




Source