Khazanah Ramadan Republika

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta masyarakat bersabar menjalani Ramadhan di tengah kondisi bencana. Demikian disampaikan juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menanggapi bencana gempa di Malang dan sekitarnya serta bencana lainnya menjelang Ramadhan.

    “Wapres meminta agar warga khususnya masyarakat muslim bersabar menghadapi bencana ini, biasanya menghadapi Ramadhan dengan tenang, tapi bencana yang terjadi saat ini tentu saja tidak begitu tenang, ada gempa bumi, banyak kerusakan, banyak korban,” pungkasnya. Kata Masduki saat mengobrol dengan media secara virtual, Senin. (12/4).

    Wapres, kata Masduki, juga turut bersimpati dengan bencana di Kabupaten Malang Sabtu lalu yang menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. Ia berharap bencana tersebut tidak mengurangi kesungguhan beribadah selama Ramadhan.

    “Pelayanan ini pasti jika dilakukan dalam kondisi yang tidak ideal karena musibah, jika dilakukan dengan kesabaran insya Allah akan baik untuk kita semua,” kata Masduki.

    Ia juga memastikan, Pemerintah telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah di Jawa Timur agar waspada dalam penanggulangan dan pemulihan bencana.

    “Pemerintah daerah di Jatim, sampai gubernur juga bagaimana ini bisa ditangani dengan baik dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah tingkat II,” ujarnya.




    Source