Khazanah Ramadan Republika

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Pemerintah Kota Padang juga menggelar kegiatan Pondok Pesantren Ramadhan untuk pegawai negeri sipil (ASN). Dalam kegiatan tersebut, ASN mengikuti ceramah agama oleh para ustadz atau ustadz yang diundang oleh Pemko.

“Tujuan kami mengadakan Pondok Pesantren Ramadhan untuk ASN agar para pegawai pengabdian kami bisa lebih dekat dengan Allah SWT dengan belajar Islam lebih baik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, melalui siaran pers yang diterima. Republika.co.id, Sabtu (17/4).

Pesantren Ramadhan ASN ini sudah berlangsung di Dinas Kesehatan Kota Padang. Peserta yang mengikuti adalah petugas kesehatan dan ASN Dinas Kesehatan Kota Padang.

Feri menjelaskan, tema majelis IPA di pondok pesantren Ramadhan untuk ASN ini bermacam-macam. Mulai dari mengajarkan cara wudhu yang benar, sholat, zakat, dan lain-lain. Kemudian di pesantren juga ada diskusi. Pelajari Alquran, pembacaan Alquran yang benar, dan sholat berjamaah.

Feri menuturkan, Pondok Pesantren Ramadhan diprakarsai oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Defitra Wiguna. Pesantren diadakan setiap hari. Satu jam di pagi hari dan satu jam di sore hari setelah shalat Zuhur.

“Semoga pesantren ini berdampak pada peningkatan kinerja yang dilandasi akhlak dan meningkatkan hati nurani dalam mengemban amanah sebagai PNS, karena bekerja bukan hanya hasil yang baik tapi juga disertai dengan keikhlasan,” kata Defitra Wiguna.




Source