KIBM Gelar Aksi Virtual untuk Indonesia Bela Al-Quds

    Foto: Republika / Thoudy Storm

    Aksi tersebut dihadiri ratusan masjid di seluruh Indonesia.

    REPUBLIKA.CO.ID,

    JAKARTA – Koalisi Indonesia untuk Bebaskan Baitul Maqdis (KIBM) menggelar demo virtual Indonesia Bela Al-Quds di Jakarta, Minggu (30/5). Aksi tersebut dihadiri ratusan masjid di seluruh Indonesia sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kemenangan masjid Indonesia untuk Masjid Aqsa, al-Quds dan Palestina.

    Rangkaian aksi Bela Al-Quds Indonesia diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dan zikir dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan Covid-19. Kemudian jemaah bergabung secara online dengan saudara-saudari dari masjid-masjid di seluruh Indonesia melalui fasilitas teleconference yang linknya disediakan oleh panitia.

    Aksi dilanjutkan dengan pembacaan Surat Al-Fath dan An-Nasr untuk kemenangan Palestina. Dengarkan orasi dan narasi perjuangan dari ulama nasional dan tokoh muslim serta dari unsur pemerintah Indonesia. Dengarkan pesan iman dan perjuangan dari tanah yang diberkahi dengan Masjid Al-Aqsa, Al-Quds dan Gaza al’izzah.

    Selanjutnya, aksi pemberian aset terbaik untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Untuk membangun kembali apa yang telah dihancurkan oleh pendudukan Israel. Aksi diakhiri dengan doa bersama dari Sabang sampai Merauke untuk kemenangan dan kemerdekaan Palestina.



    https://www.republika.co.id/berita/qtwqgr375/kibm-gelar-aksi-indonesia-bela-alquds-secara-virtual