Kisah Antiklimaks Valentino Rossi di MotoGP, Era Fantastic Four Berakhir & Kompetisi Baru Dimulai

    TRIBUNNEWS.COM – Sorotan dunia olahraga tidak hanya terfokus pada dunia sepak bola, di mana Lionel Messi mengakhiri waktunya bersama Barcelona.

    Namun, ajang balap MotoGP juga mendapat pukulan telak ketika fenomena mereka, Valentino Rossi, memutuskan gantung helm atau pensiun.

    Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun dari MotoGP setelah musim 2021 berakhir, Kamis (5/8/2021).

    Pembalap berpaspor Italia ini menutup karirnya sebagai pembalap MotoGO setelah 26 tahun.

    Pemilik sembilan gelar juara dunia itu akhirnya ‘menyerah’, usai hasil mengecewakan yang didapatnya bersama Yamaha Petronas SRT.

    Rossi bertekad mengambil keputusan pensiun di tengah libur musim panas MotoGP 2021.

    Baca juga: BREAKING NEWS: Valentino Rossi pensiun pada akhir musim MotoGP 2021

    Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini Live Trans7 – Balapan Tanpa Valentino Rossi Terasa Beda

    Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berbicara pada konferensi pers untuk mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir tahun, di Spielberg, Austria, pada 5 Agustus 2021, menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di balapan Red Bull Ring melacak. “Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim,” kata Rossi. “Ini adalah perjalanan yang sangat panjang tapi sangat menyenangkan.” (ERWIN SCHERIAU/APA/AFP)

    “Saya memutuskan ketika musim bergulir. Saya harus memaksakan diri untuk mengambil keputusan selama liburan musim panas dan saya benar-benar memutuskan selama periode ini,” ujar The Doctor, dikutip dari laman Motosan.

    “Saya memang ingin melanjutkan balapan di awal musim, tapi saya ingin tahu apakah saya cukup cepat atau tidak. Ternyata hasilnya di bawah ekspektasi saya, jadi saya semakin memikirkannya,” lanjutnya.

    “Dua tahun lalu dan juga tahun lalu saya belum siap untuk berhenti balapan di MotoGP karena saya harus memahami dan mencoba segalanya, tapi sekarang saya baik-baik saja, saya tenang,” tambah pemilik sembilan gelar juara dunia MotoGP itu.

    Keputusan The Doctor untuk menggantung helmnya bisa dikatakan antiklimaks. Ekspektasi tinggi jelas dimiliki pengendara.



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/08/06/kisah-antiklimaks-valentino-rossi-di-motogp-era-fantastic-four-berakhir-persaingan-baru-dimulai