Kisah Hesti, Wanita Berkerudung Merawat 70 Anjing Tersesat

    Namun, memelihara 70 ekor anjing bukanlah perkara mudah bagi Hesti karena banyak yang protes

    REPUBLIKA.CO.ID — Puluhan anjing menggonggong bersamaan saat Hesti Sutrisno membuka pagar rumahnya di kawasan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

    Hesti yang sehari-hari berjilbab akrab dengan anjing, kebiasaan yang tidak biasa bagi perempuan muslim seperti dirinya di Indonesia.

    Memelihara hewan berkaki empat dalam jumlah yang tidak biasa memang merepotkan, namun Hesti dengan susah payah merawat anjingnya satu per satu.

    Awalnya, Hesti mengaku bukan pecinta anjing. Sudahlah mengasuh, dia bahkan tidak berani menahannya.

    Ketakutannya pada binatang itu sirna ketika dia tiba-tiba merasa kasihan melihat seekor anjing liar mengais sampah dan memakannya.

    Dia juga tidak tega meninggalkan anjing itu di jalan dan membawanya pulang.

    Itu adalah anjing liar pertama yang dia bawa pulang, dan diberi nama John, sekitar tahun 2015.

    Saat itu dirinya masih menyewa rumah di kawasan Pamulang, Tangerang, Banten. “Awalnya saya takut memberi makan. Terus yakinkan teman-teman agar tidak takut,” kata Hesti saat ditemui Anadolu Agency di rumahnya.

    Perlahan, ketakutan Hesti berubah menjadi rasa sayang pada hewan berkaki empat itu. Sejak saat itu, Hesti terus menambah jumlah anjing untuk dipelihara.

    Rata-rata anjing yang dirawat Hesti berasal dari anjing liar yang dia ambil dari jalan. Hesti merasa bahagia saat memelihara anjing liar.

    Sumber: https://www.aa.com.tr/id/nasional/kisah-hesti-perempuan-yang-merawat-70-anjing-liar/2185189




    Source