Kisah Kang Emil hingga Heikal Raih 600 Penghargaan

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi (Sekjen DPP) Partai Priboemi, Heikal Safar bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat) M Ridwan Kamil alias Kang Emil di Gedung Pakuan, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Minggu (26/9). Heikal mengaku datang untuk memenuhi undangan Kang Emil.

    Dijelaskannya, pertemuan tersebut membahas banyak hal, mulai dari sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang nasionalis, religius, dan berjiwa Pancasila, yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. dan keluarga,” kata Heikal di Bandung.

    Disampaikannya, Kang Emil bercerita tentang sosok kakeknya yang merupakan seorang pejuang pada masa penjajahan Belanda atau sebelum kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Untuk itu, Heikal meyakini bahwa Kang Emil memiliki jiwa nasionalis dan religius yang tertanam dalam dirinya dan memiliki kemampuan untuk melindungi semua lapisan masyarakat dalam masyarakat yang majemuk.

    “Meski berbeda, tetap satu untuk kemajuan Bumi Parahyangan, Jawa Barat,” ujarnya. Haekal melanjutkan, Kang Emil juga seorang arsitek yang memiliki jiwa seni dan budaya yang tinggi dan menyukai lagu kebangsaan kemerdekaan, serta segala macam alat musik tradisional yang ada di seluruh tanah air.

    Hal ini terlihat dari banyak karya Kang Emil, berupa bangunan masjid agung dan bangunan lainnya yang sudah berdiri, termasuk alun-alun di Papua. “Bahkan tokoh masyarakat Papua meminta agar karya Kang Emil diresmikan sendiri dalam waktu dekat ini,” kata Haekal.

    Ia mengatakan, masyarakat Jawa Barat dan Indonesia patut berbangga dengan sosok Kang Emil yang penuh prestasi dengan meraih lebih dari 600 penghargaan. Heikal juga menyinggung dukungan agar Ridwan Kamil mencalonkan diri sebagai capres 2024. “Yang terpenting capres 2024 harus selalu memberikan manfaat terbaik bagi rakyatnya,” ujarnya.

    Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi kunjungan Heikal ke kantornya. Menurutnya, kehadiran Heikal dapat memotivasi generasi muda untuk mensukseskan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda di Jawa Barat, untuk ikut lebih peduli dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia negeri ini agar lebih bermartabat.

    “Saya yakin Partai Priboemi yang diketuai Sekjen Heikal Safar ke depan bisa bersaing dengan partai lain yang sudah ikut, jadi terima kasih, sukses terus Sekjen Partai Priboemi,” kata Kang Emil.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/r02bz8484/cerita-kang-emil-ke-heikal-raih-600-piala-penghargaan