Kisah Nathalie Holscher Saat Mengenal Hijab, Dari Peran FTV, Coba-Coba, Handuk Diubah Jadi Jilbab

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Istri komedian Sule, Nathalie Holscher dikenal sebagai salah satu artis hijrah dengan mengubah penampilan hijabnya. Dia mengungkapkan kisah kenalan awalnya dan memutuskan untuk mengenakan jilbab.

    Ternyata itu memulai aktingnya di FTV.

    Pada tahun 2012, Nathalie berpartisipasi dalam akting di FTV bersama kakaknya yang juga seorang artis, Uya Kuya dan Astrid Kuya.

    Baca juga: Puasa pertama Nathalie Holscher, bingung merajuk bungsu, Sule tidak melihat tingkah laku istrinya

    Baca juga: Ada 37 karyawan di rumah, kata Nathalie, biaya makan Sule Rp 150 juta per bulan

    Di FTV itu, Natalie berperan sebagai wanita nakal yang kemudian bertobat.

    “Jadi waktu itu tahun 2012, lalu saat itu FTV bersama Mas Uya, Mas Uya masih adik saya dan Bu Astrid, dari situ peran saya adalah saya menjadi gadis yang nakal, terus bertaubat, bertaubat tetapi disuruh berdoa Padahal kemarin sudah apa (belum mualaf), ”kata Nathalie di kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (13/4/2021).

    Kemudian, karena perannya sebagai wanita nakal yang bertobat dan diperintahkan untuk melakukan shalat, Nathalie belajar untuk memahami hal ini.

    Saat Nathalie Holscher memotong kuku suaminya, Sule. (Tangkap layar saluran YouTube Saluran SULE)

    Kemudian ketika dia belajar, semua kru FTV dibuat kagum dengan Nathalie yang berpenampilan Muslim.

    “Kita belajar di sana, awaknya seperti Masya Allah Subhanallah, Masya Allah Subhanallah. Terus sampai saya tanya. Apa itu Subhanallah?” kata Nathalie pada waktu itu sebelum sekarang menjadi seorang mualaf.

    Ia melanjutkan, saat dirinya berkerudung, ia sempat berfoto.

    “Oh iya, lucu sekali pakai kerudung,” jelasnya.

    Kecintaannya pada jilbab bahkan sudah ada sebelum Nathalie menjadi mualaf, ketika Nathalie ingin mandi, ia mengenakan handuk yang bentuknya seperti syal.

    “Jadi sampai sebelum masuk Islam, kalau mau mandi pakai handuk dulu bikin kerudung dan berfoto,” pungkas perempuan yang resmi masuk Islam pada 22 September 2020 itu.




    Source