Kisah Pemilik Toko Online Raih Omzet Miliaran Rupiah di Tengah Pandemi

    Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak negatif pada banyak sektor kehidupan, termasuk di bidang ekonomi dan industri.

    Sejak diberlakukannya peraturan karantina wilayah atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Indonesia (PPKM), tidak sedikit pelaku usaha yang mengalami kerugian, gulung tikar, PHK karyawan, dan pemutusan hubungan kerja (PHK).

    Di sisi lain, bisnis online justru diminati banyak orang dan dianggap sebagai solusi agar bisnis bisa berjalan dengan lancar di masa pandemi, kebutuhan pelanggan tetap terpenuhi, dan lebih aman dari penyebaran COVID-19 jika dibandingkan dengan bisnis konvensional atau konvensional. bisnis tatap muka.

    Seorang pebisnis yang sukses dengan menjual pakaian wanita secara online adalah Vascella Lie, pemilik toko online bernama Ndudshop.

    Baca juga: Berkat Dukungan Kemenparekraf dan Shopee, Erigo Sukses Masuk NYFW 2022

    Baca juga: Grandvilleabon, Bisnis Abon Spesial untuk Anak-anak yang Meraih Kesuksesan Setelah Bergabung dengan Shopee

    Pada tahun 2005, Vascella telah membuka toko pakaian konvensional (offline) di Gedung Chandra, Jakarta dengan modal hanya Rp 900 ribu.

    Karena satu dan lain alasan, Vascella memutuskan untuk menutup toko konvensionalnya untuk fokus pada bisnis online Ndudshop pada tahun 2018.

    Karyawan Ndudshop–Sukses mengelola bisnis online di masa pandemi, pemilik Ndudshop raih omzet miliaran rupiah (Khusus)

    Ketika memulai bisnis online, dia hanya menerima beberapa pesanan dan maksimal 19 pesanan per hari, tetapi dia terus belajar menjelajahi dunia bisnis di era digital baru.

    Kini bisnis toko online Ndudshop sukses dan terus berkembang hingga mencapai omzet miliaran rupiah.

    Baca juga: Diskon Gila Boss2Bos, Belanja Livestream 7 Jam Harga Gila!

    Ndudshop adalah toko online khusus belanja kebutuhan fashion wanita antara lain gaun, sweater, cardigan, kemeja, blus, t-shirt, celana, rok, dan berbagai jenis jas wanita dengan modern, fashionable, harga terjangkau, dan kualitas super.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/09/04/kisah-pemilik-online-shop-raih-omzet-miliaran-rupiah-di-tengah-pandemi