Klopp Membebaskan Liverpool Mengakhiri Kemenangan Cepat mereka di Anfield

    Sempat tertinggal, Liverpool mengakhiri pertandingan melawan Aston Villa dengan kemenangan 2-1.

    REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Liverpool akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah menelan kekalahan beruntun dalam enam laga kandang terakhir di pentas Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ollie Watkins, Liverpool mampu bangkit dan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (10/4) malam WIB.

    Watkins membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-43 dengan sepakan rendah setelah menyambar umpan silang dari John McGin. Pada saat itu waktu terluka di babak pertama, The Reds sebenarnya mampu menyamakan kedudukan. Namun, wasit membatalkan gol Roberto Firmino karena posisi Diogo Jota masih berdiri offside dalam proses mencapai tujuan.

    Tim tuan rumah akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Mohamed Salah merebut bola melambung Busur kiper Aston Villa Emiliano Martinez melawan tendangan keras Andrew Robertson.

    Juara bertahan Liga Primer Inggris itu akhirnya bisa berbalik unggul dan memastikan kemenangan di menit ke-91, tepatnya lewat tendangan kaki kanan Trent Alexander-Arnold. Bek kanan Inggris melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang Villa.

    Alexander-Arnold melepaskan tembakan dari tepi kotak setelah mendapatkan bola di kepala Martinez untuk melepaskan tendangan keras Thiago. Ini menjadi kemenangan pertama dan mengakhiri rentetan kekalahan beruntun Liverpool di Anfield Stadium di pentas Liga Inggris.

    Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tampil cukup apik di laga ini. Namun, satu kesalahan membuat gol The Reds kebobolan pada menit ke-42. Meski begitu, pemain Liverpool, kata Klopp, tak pernah kehilangan kepercayaan diri untuk bisa mencetak gol di babak kedua dan tampil unggul.

    “Kami tahu, jika kami bisa mengulang performa di babak pertama, kami bisa mencetak gol. Kami mengatasi masalah di pertandingan ini dengan sangat baik. Itu adalah kemenangan yang sangat besar. Rasanya luar biasa bisa merasakan kemenangan lagi. di tempat ini. benar-benar merasa lega, ”ucap Klopp kepada Sky Sports, Minggu (11/4).

    Pelatih asal Jerman tersebut kini berharap kemenangan ini menjadi momentum bagi timnya untuk konsisten meraih poin penuh di sisa pertandingan Liga Inggris, terutama saat tampil di Anfield Stadium. Apalagi, The Reds bersaing untuk bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris dan memastikan satu tiket ke pentas Liga Champions musim depan.

    Tambahan tiga poin dalam pertandingan ini membawa Liverpool ke posisi kelima dengan 52 poin dari 31 pertandingan. The Reds hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat dan dijadwalkan menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris.

    “Kami harus terus menekan tim lain (dalam perebutan empat besar Liga Inggris). Semua orang tahu, jika kami bisa berada di jalur kemenangan, maka kami akan menjadi tim yang berbahaya dan sulit dikalahkan, “kata Klopp.




    Source