Klopp Mundur Jika Liverpool Hanya Bisa Finis Empat Besar

    Klopp mengindikasikan dia tidak puas dengan trisula serangnya.

    REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Juergen Klopp mengaku puas jika Liverpool finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

    Pelatih asal Jerman itu tak mau boros karena kans The Reds keluar sebagai juara juga sudah pupus. Menurutnya, mendapatkan satu tiket ke Liga Champions menjadi kesuksesan tersendiri bagi timnya saat ini.

    Selain gagal mempertahankan gelar Liga Inggris, Liverpool juga tersingkir dari Liga Champions. Artinya, musim ini Jordan Henderson dan kawan-kawan harus gigit jari karena gagal meraih trofi.

    “Kami masih bisa meraih kesuksesan dengan lolos ke Liga Champions,” kata Klopp seperti dilansir Independen, Senin (19/4).

    Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan hanya karena timnya memenangkan Liga Premier musim lalu tidak berarti Liverpool harus memenangkannya lagi. Ia yakin pemahaman itulah yang membuat klub kesulitan mempertahankan gelar.

    “Kami tidak mengejar citra kami sendiri. Kami tidak menyangka kami tidak bisa tampil baik lagi. Kami hanya fokus pada hal-hal yang penting dan apa yang harus kami lakukan,” ujarnya.

    Di satu sisi, Klopp mengirimkan sinyal bahwa dia akan mengubah susunan pemain depan dalam waktu dekat. Ia mengaku tidak puas dengan jasa trisula Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

    Namun, dia tidak menjelaskan dengan jelas alasan ketidakpuasannya. Selain itu, Klopp juga belum menyebut nama baru untuk direkrut ke Anfield musim depan.

    “Saya pikir kami setuju bahwa kualitas mereka dapat menghasilkan gol. Tetapi dalam periode ini dan mereka tidak mencetak gol, apakah saya harus melepaskan mereka? Ini tugas yang harus dilakukan,” kata Klopp.




    Source