Koeman akan bertahan di Barcelona musim depan

Kesepakatan baru Koeman dengan Barcelona akan tercapai dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ronald Koeman dikabarkan akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona satu tahun lagi ditambah satu musim tambahan jika target tim tercapai. Presiden Barcelona Joan Laporta akan membuat kesepakatan antara kedua pihak secara resmi pada pertemuan yang dijadwalkan berlangsung hari ini di Camp Nou.

Berdasarkan Radio CatalunyaKoeman, yang tiba di Barcelona musim panas lalu untuk menggantikan Quique Setien, telah setuju untuk mengubah sistem pembayaran berdasarkan variabel kinerja. Laporta mengatakan awal pekan ini bahwa pembicaraan dengan Koeman berada di jalur yang benar dan mengisyaratkan kemungkinan pelatih Belanda itu bertahan di klub musim depan.

“Saya sudah mengatakan bahwa kami membuka periode refleksi untuk Koeman,” kata Laporta saat presentasi Eric Garcia merek, Kamis (3/6).

“Kami harus mengevaluasi apa yang berjalan dengan baik dan apa yang tidak berjalan dengan baik musim lalu. Kami membutuhkan periode tenang ini dan, dalam seminggu, atau sepuluh hari kami akan bertemu lagi, tetapi ada pembicaraan.”

Laporta mengatakan pembicaraan berjalan sangat baik dan membutuhkan waktu untuk merenung. Kontrak Koeman berjalan hingga 2022, tetapi Laporta bersedia memantau pasar untuk calon pengganti sebelum membuat keputusan akhir.

Meski masa depannya masih belum jelas, Koeman telah merencanakan dengan dewan Barcelona tentang bagaimana mereka dapat memperkuat tim untuk musim 2021/21. Koeman berada di Camp Nou pada Rabu (2/6), untuk menyaksikan putranya, Ronald Koeman Jr, mengikuti pertandingan amal sebagai penjaga gawang.



https://www.republika.co.id/berita/qu3n6w348/koeman-tetap-tangani-barcelona-musim-depan