Koeman berang karena wasit tidak memberikan penalti kepada Barcelona

    Madrid dominan di babak pertama karena langsung membuka keunggulan melalui Karim Benzema di menit ke-13, disusul gol Toni Kroos di menit ke-28. Barcelona sempat bangkit lewat gol Oscar Minguenza di babak kedua.

    Memasukkan waktu terluka, Striker Barcelona Martin Braithwaite Ferland Mendy terjatuh di kotak penalti. Namun wasit pertandingan Jesus Gil Manzano tidak menyatakan insiden tersebut sebagai pelanggaran.

    “Jika Anda adalah penggemar Barcelona, ​​tentunya Anda tidak akan senang karena keputusan wasit tersebut,” kata Koeman seperti diberitakan. Marca, Minggu (11/4).

    Di satu sisi, Koeman mengaku anak asuhnya kurang bermain bagus di babak pertama. Namun di 45 menit kedua, Koeman merasa Barcelona membuat sejumlah peluang emas.

    “Yang saya minta adalah wasit melakukannya dengan baik. Itu penalti yang sangat jelas. Seharusnya mungkin 2-2,” kata Koeman.

    Pelatih asal Belanda itu pun memprotes peran hakim garis yang dinilai tidak berfungsi sesuai standar. Saat Braithwaite jatuh, kata Koeman, seharusnya ada tindakan dari hakim garis.

    “Mungkin wasit tidak melihatnya, ada VAR yang bisa mengkaji situasi ini. Lebih baik saya berhenti bicara,” ucapnya. “Bukan hanya saya yang kesal. Para pemain juga kecewa dengan sikap wasit soal penalti.”




    Source