Koeman dilarang mendampingi Barca vs Valencia dan Atletico Madrid

    Koeman diberi kartu merah saat Barcelona mengalahkan Granada 1-2, Jumat (30/4).

    REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman diskors mengikuti dua pertandingan. Keputusan itu dikeluarkan Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), usai diberi kartu merah saat Barcelona mengalahkan Granada 1-2, Jumat (30/4).

    Alhasil, pelatih asal Belanda itu tak bisa mendampingi Barcelona di dua laga krusial, yakni melawan Valencia di Estadio Mestalla, dan Atletico Madrid di Camp Nou.

    “(Koeman telah) dilarang dari dua pertandingan karena mengabaikan aturan terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga, ” kata laporan Komite Kompetisi. Marca, Sabtu (1/5).

    Wasit Pablo Gonzalez Fuertes mengejar Koeman bangku di menit ke-66. Menurutnya, Koeman sempat membuat jengkel wasit keempat. Meski kemudian Koeman membantah dirinya tidak menghormati wasit keempat. Ia merasa tidak mengatakan hal buruk, apalagi mengganggu wasit.

    ” Luar biasa (mendapat kartu merah). Tapi mungkin wasit keempat justru ingin menjadi protagonis. Saya memang mengomentari sesuatu, tetapi dengan segala hormat saya tidak menggunakan kata-kata kasar, ” kata Koeman.




    Source