Koeman Jelaskan Alasan Enggan Mengandalkan Pjanic di Barcelona

    Koeman melihat ada pemain yang lebih baik dari Pjanic di lini tengah Barcelona.

    REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Barcelona Ronald Koeman akhirnya menanggapi pernyataan Miralem Pjanic. Sebelumnya, Pjanic mengaku tidak dihargai oleh ahli taktik asal Belanda itu.

    Selama di Barca, Pjanic akrab dengan bangku cadangan. Dia tidak mendapatkan penjelasan dari mantan mentornya, mengapa hal itu terjadi.

    Kini gelandang Bosnia Herzegovina telah bergabung dengan Besiktas, dengan status pinjaman dari La Blaugrana. Dalam sebuah wawancara dengan MARCA, ia mengeluarkan pernyataan yang berisi ketidakpuasannya terhadap Koeman.

    Sekarang giliran Meneer yang berbicara. Dia mengerti bahwa ada perasaan frustrasi di Pjanic.

    “Tetapi dalam cara kami bermain, dan dalam hal ide kami dengan atau tanpa bola, dia tidak terlalu kompetitif dengan gelandang lain,” kata Koeman. Sportskeeda, Kamis (9/9).

    Koeman merasa dia tidak berlebihan. Situasi seperti ini biasa terjadi di level tertinggi.

    Menurut Koeman, pihaknya telah mencoba berbagai cara untuk mencari solusi terbaik. Pada akhirnya, keputusan harus dibuat.

    “Ini rumit, kami sudah mencoba, dan kami melihat ada pemain yang lebih baik darinya,” kata ahli taktik berusia 58 tahun itu.

    Sepanjang musim 2020/2021, Pjanic tampil dalam 30 pertandingan di berbagai kompetisi. Dia memulai dalam 13 pertandingan.

    Koeman lebih memilih Pedri, Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. Ketiga nama tersebut tak tergantikan di lini tengah raksasa Catalan.

    Pada akhirnya, pelatih mendoakan yang terbaik untuk Pjanic. Dia menolak untuk memperpanjang perdebatan.

    Koeman merasa selalu menghargai pendapat semua orang. Namun kini, eks AS Roma dan Juventus itu sudah bersama Besiktas.



    https://www.republika.co.id/berita/qz57nk438/koeman-jelaskan-alasan-enggan-andalkan-pjanic-di-barcelona