Kolaborasi dengan David Luiz, Arteta Feeling Special

    Selama 2 tahun di Arsenal, Luiz memenangkan trofi Piala FA dan Community Shield.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Keputusan Arsenal melawan David Luiz sudah diketahui. Manajemen The Gunners memastikan tak akan memperpanjang kerja sama dengan bek tengah asal Brasil itu.

    Kontrak Luiz di Emirates Stadium hingga akhir musim ini. Artinya yang bersangkutan akan otomatis keluar dari London Cannon, setelah Juni 2021.

    Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa timnya akan kehilangan seseorang dengan kemampuan luar biasa. Tidak hanya secara teknis, tetapi juga pada level personal.

    “Saya mendapat hak istimewa untuk bekerja dengannya selama 18 bulan yang sangat saya nikmati. Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Dia sangat membantu,” kata Arteta. Surat harian, Selasa (18/5).

    Arteta melihat Luiz memberikan segalanya untuk Arsenal. Menurutnya, itulah sikap wajar eks Chelsea dan Paris Saint-Germain itu.

    Seseorang yang telah menjadi juara di berbagai klub. Arteta berharap perjalanan bek berikutnya akan beruntung.

    “Dia seseorang yang sangat kami sukai dan hargai. Jadi saya hanya bisa mengucapkan, berterima kasih padanya, dan mendoakan yang terbaik untuknya di tahap selanjutnya,” kata ahli taktik asal Spanyol itu.

    Luiz menjadi akrab dengan ruang perawatan. Itu membatasi jumlah penampilannya di Arsenal.

    Sepanjang musim 2020/2021 berjalan, Luiz sudah unjuk gigi dalam 30 pertandingan, dan mencetak dua gol. Ada wacana bahwa lulusan akademi Vitoria ini akan mengenakan kostum The Gunners setahun lagi.

    “Dia sudah memberikan yang terbaik. Saya berusaha membantunya semaksimal mungkin. Klub juga. Setelah beberapa percakapan, kami memutuskan, ini cara terbaik,” kata Arteta.

    Arteta mengaku banyak memetik pelajaran berharga dari mantan palang pintu Selecao. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah.

    Kolaborasi singkat namun berkualitas. Selama dua tahun di London Cannon, Luiz memenangkan trofi Piala FA dan Community Shield.




    Source