Kolaborasi Vaksinasi DPP KNPI Targetkan Ribuan Dosis

DPP KNPI bersama Yayasan Sahabat Ryano mengadakan vaksinasi gratis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Yayasan Sahabat Ryano memulai program vaksinasi gratis di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (16/7), selama delapan hari ke depan. Program vaksinasi massal direncanakan akan menyuntikkan 7.500 dosis vaksin.

Program Sahabat Ryano didukung penuh oleh Polres Jakarta Pusat dan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI). “Program ini dilaksanakan sebagai bukti kepedulian dan perhatian utama kami terhadap keselamatan warga Jakarta,” kata Ryano Panjaitan yang juga Wakil Ketua DPP KNPI di Jakarta.

Ia menjelaskan, program vaksinasi ini merupakan bentuk aktif KNPI dalam menjalin kerjasama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, baik dengan pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta. “Ini adalah respon konkrit kami terhadap seruan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah,” kata Ryano.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dengan hadirnya Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma. “Sebagai ketua Yayasan Sahabat Ryano, saya mengapresiasi perhatian Pemprov DKI Jakarta beserta jajarannya yang telah hadir di booth vaksinasi kami,” ujar Ryano.

Ketua KNPI Haris Pertama bersama Ryano Panjaitan mewakili Friends of Ryano Foundation berharap vaksinasi diprioritaskan bagi kelompok rentan dan masyarakat UMKM.

Jika sudah divaksinasi, pemerintah harus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi guna menjaga perut dan keberlangsungan dapur mereka yang sedang mengalami kehidupan yang sulit.

“Kami berencana untuk melanjutkan kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini juga dapat menginspirasi lebih banyak kelompok masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan serupa,” kata Ryano.

sumber : Antara



https://www.republika.co.id/berita/qwd4ij320/vaksinasi-kolaboratif-dpp-knpi-targetkan-ribuan-dosis