Kolonel Harry Setiawan, Dansatsel di KRI Nanggala-402 Memiliki Ijin dari Ibu untuk Berlayar

Laporan dari Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kolonel Harry Setiawan menjadi satu dari empat awak non ABK kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak saat menggelar latihan di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kolonel Harry Setiawan sendiri merupakan Komandan Komando Kapal Selam (Dansatsel) Armada (Koarmada) II yang berada di KRI Nanggala-402.

Sebelum berlayar, tetangga ibu Kolonel Harry Setiawan, Munawaroh (54) mengatakan, Komandan sudah menghubungi ibunya lewat telepon.

Munawaroh mengetahui hal ini sesaat sebelum Ida Farida, ibu Kolonel Harry Setiawan, berangkat ke Surabaya untuk mengunjungi kediaman Kolonel Harry setelah mendapat kabar bahwa KRI Nanggala-402 hilang kontak.

Baca juga: Ibunda Kolonel Harry Setiawan berangkat ke Surabaya untuk memantau pencarian KRI Nanggala 402

“Bahkan kejadian seperti ini, kami tidak tahu kapan akan datang, apakah dia (Kolonel Harry) sudah mendapat izin dari orangtuanya untuk berlayar,” kata perempuan yang akrab disapa Waroh ini kepada Tribunnews.com, Jumat (23/4). / 2021).

Meski begitu, Munawaroh tidak merinci isi percakapan terakhir Kolonel Harry Setiawan dengan ibunya.

Sebelumnya, Munawaroh juga mengatakan bahwa Harry Setiawan dikenal sebagai pria yang cerdas, sangat supel dan ramah kepada tetangganya.

Baca juga: Masih dalam pencarian, warga juga mendoakan keselamatan awak kapal selam 402 KRI Nanggala tersebut

Sebelum memutuskan tinggal di kediaman dinasnya di Surabaya, kata Munawaroh, sejak kecil Kolonel Harry tinggal bersama ibunya di kawasan Depok.

“Sebelum dia (Harry Setiawan) masuk TNI AL, tinggal di sini (Depok) setelah masuk TNI AL. Dia pindah ke Surabaya, jasanya juga ada sampai sekarang,” ujarnya.




Source