Komentar Thorgan Hazard setelah mencetak gol ke gawang Portugal

    Adik Eden Hazard menjadi pahlawan kemenangan Belgia vs Portugal.

    REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA — Gelandang Belgia Thorgan Hazard mengaku senang bisa mencetak gol untuk negaranya ke gawang Portugal pada Senin (29/6) dini hari tadi. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol sepanjang pertandingan dan memastikan Belgia lolos ke perempat final Euro 2020.

    “Saya senang mencetak gol untuk negara saya,” kata adik Eden Hazard Olahraga BBC, Senin.

    Menurutnya, dalam pertandingan melawan tim seperti Portugal, memaksimalkan peluang adalah kunci kemenangan. Jadi ketika dia mendapat kesempatan, dia mencoba mengambilnya dan menjadikannya bermakna.

    “Dalam pertandingan seperti ini, Anda harus mengambil setiap peluang yang ada dengan tangan Anda. Dan voila, kiper menebak tendangan saya ke sudut lain, jadi bola masuk,” kata Hazard.

    Gol Hazard datang dari bangunan serangan De Rode Duivels pada menit ke-43. Mendorong dari sisi kiri pertahanan Portugal, Hazard melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Arah tendangan Hazard sempat berubah arah di udara dan tak mampu diantisipasi kiper Portugal Rui Patricio.

    Bola yang ditendang Hazard dari sisi kanan pertahanan Portugal meluncur cepat dan bersarang di sisi kiri gawang Portugal. Gol Hazard juga menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6) dini hari tadi.

    Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu Italia pada 2 Juli.

    Terkait

    Kalahkan Portugal, Ini Kata Pelatih Belgia

    Eden Hazard (2-kanan) dari Belgia beraksi melawan Diogo Dalot (2-L) dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

    Vermaelen: Belgia beruntung bisa menang melawan Portugal

    Thorgan Hazard (kanan depan) dari Belgia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

    Belgia Singkirkan Juara Bertahan Portugal 1-0

    Thorgan Hazard (tengah) dari Belgia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

    Babak Pertama, Tendangan Keras Hazard Bawa Belgia Unggul Atas Portugal

    Tim Nasional Belgia.

    Susunan Pemain Belgia Vs Portugal



    https://www.republika.co.id/berita/qvdtk0284/komentar-thorgan-hazard-usai-cetak-gol-ke-gawang-portugal