Komitmen Membantu Sesama Pelaku Industri untuk Bangkit Bersama di Tengah Pandemi Covid-19

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu industri yang terkena pandemi adalah industri pengiriman nikotin elektronik di Indonesia.

    Bahkan sebelum pandemi, industri ini menyumbang Rp. 154,1 miliar pada 2018 dan tumbuh menjadi Rp426 miliar pada 2019.

    “Sebagai industri yang sedang berkembang, masih banyak permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi dan ditangani oleh para pelaku bisnis dan pemangku kepentingan,” ujar Co-Founder Global FOOM Lab, Feranti Susilowati dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021). .

    Meski sempat tertekan akibat dampak pandemi, FOOM mengajak semua kalangan untuk bersama-sama bangkit dan membantu masyarakat atau dunia industri yang terdampak Pandemi Covid-19.

    Salah satunya melalui Virtual Charity Concert yang dapat disaksikan secara streaming melalui channel YouTube FOOM Lab Global yang akan diadakan pada tanggal 10 April 2021 dengan bintang tamu Weird Genius.

    Harapannya, ini menjadi wadah untuk mengajak penonton berdonasi melalui entertainment for Rise Together melalui pandemi dan bersinergi membantu pelaku industri di Indonesia yang terkena pandemi, ”ujarnya.

    Melalui acara ini FOOM resmi diperkenalkan sebagai merek lokal di industri
    agen pengiriman nikotin elektronik di Indonesia.

    “Tentunya kami berharap Indonesia bisa pulih dari pandemi ini dan pemanfaatannya
    Industri rokok elektrik atau vape terus meningkat dan menjadi pilihan hampir 70 juta perokok dewasa di Indonesia, ”ujarnya.

    FOOM telah berdiri sejak November 2019, secara konsisten untuk memastikan kemudahan akses bagi pelanggan yang ingin mendapatkan produk kapan pun, di mana pun, baik online maupun offline.

    Baik itu melalui jalur distribusi di seluruh Indonesia hingga perpanjangan tangan distributor resmi, toko vape store yang hingga saat ini telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 rantai toko vape di Indonesia.

    Sudah lebih dari satu tahun masyarakat Indonesia hidup di tengah pandemi Covid-19 dengan total 1.482.559 kasus yang mengakibatkan 40.081 kematian (per 25 Maret 2021). Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mencatat lebih dari 6,4 juta pekerja diberhentikan atau terkena PHK.

    Banyak pengusaha dan pelaku industri tidak mendapatkan atau kehilangan uang selama itu
    pandemi Covid-19, tetapi pengeluaran perusahaan terus berlanjut di posisi itu
    keuangan perusahaan semakin tertekan.




    Source