Kondisi Herry Wirawan Pasca Viral Wajah Bengkak Hingga Respon Narapidana Di Sekitarnya

    TRIBUNNEWS.COM – Foto viral yang memperlihatkan wajah pelaku kejahatan seksual Herry Wirawan dengan wajah babak belur tidak dibenarkan oleh Kepala Rutan Kelas I Bandung, Riko Stiven.

    Pihaknya mengaku sudah memastikan secara langsung kondisi Herry dalam kondisi baik.

    Diketahui, Herry Wirawan berada di Rutan sejak 28 September 2021.

    Dan kini ia sedang menunggu sidang yang dijadwalkan 21 Desember 2021.

    Ia juga memastikan pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan proses persidangan yang akan diikuti Herry Wirawan secara virtual.

    Sementara itu, saat ditanya tanggapan warga lainnya terhadap Herry, Riko pun menjawab.

    “Kami semua diperlakukan sama, tidak ada yang istimewa atau istimewa, termasuk terhadap HW.”

    “Sebelum viral, memang kami dan narapidana lainnya tidak mengetahui bahwa yang bersangkutan adalah pelaku (kejahatan kekerasan seksual), tetapi sejak minggu lalu semua orang sudah tahu, karena viral di mana-mana, dan informasinya juga menyebar dari mulut ke mulut dari warga binaan,” katanya saat dihubungi Tribunjabar.id melalui telepon, Senin (13/12/2021), dikutip dari TribunJabar.id.

    Baca juga: Doktrin Herry Wirawan Tentang Korban Rudapaksa, Lebih Takut Guru Daripada Orang Tua

    Riko menegaskan, meski napi lain sudah mengetahui bahwa yang bersangkutan ada di antara mereka, namun hingga saat ini Herry Wirawan belum mendapatkan pergolakan atau intervensi, baik fisik maupun psikis.

    “Ya walaupun saya sudah tahu, tapi semuanya normal, tidak ada gejolak atau intervensi baik fisik maupun psikis terhadap HW.”



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/12/13/kondisi-herry-wirawan-seusai-viral-wajah-babak-belur-hingga-respon-warga-binaan-di-sekitarnya