Kondisi Persib semakin membaik jelang Liga 1

    Kini Persib akan fokus pada program latihan tim untuk mempersiapkan kompetisi.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 BRI 2021/2022 dengan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (27/8). Dalam persiapannya, Persib kini diikutsertakan dalam program latihan tim.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan kondisi fisik para pemainnya semakin membaik. Hal ini terlihat dari pulihnya beberapa pemain yang sempat mengalami cedera.

    “Made Wirawan sudah kembali dan bisa menggerakkan lengannya setelah mengalami cedera. Aziz juga sudah kembali berlatih. Jadi semuanya dalam kondisi baik,” kata Robert dalam wawancara online usai latihan.

    Sayangnya, kapten tim Supardi harus mengalami cedera ringan pada betisnya. Namun, Robert memastikan itu hanya cedera ringan sehingga tidak mengganggu tim.

    Sementara itu, kabar baik datang dari kiper Persib Teja Paku Alam yang melepas masker pelindung hidungnya. Teja mengalami patah hidung bulan lalu yang memaksanya naik ke meja operasi.

    “Teja sudah kembali dan lebih kuat. Dia sudah berlatih penuh dan tidak membutuhkan masker sekarang. Ketika seorang pemain memakai topeng atau semacamnya, itu mengingatkannya pada cedera yang dia alami,” kata Robert.

    Robert mengatakan tameng yang digunakan Teja hanya membuatnya trauma dan sulit bangun. Untuk itu, dia mengapresiasi Teja yang berani tidak lagi memakai topeng pelindungnya.

    Sekarang Robert akan fokus mempersiapkan kompetisi. Meski saat ini pelatih asal Belanda tersebut belum mengetahui kapan timnya akan bermain. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami masih belum tahu kapan akan bermain dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi pekan depan,” jelasnya.



    https://www.republika.co.id/berita/qyhkq9438/kondisi-persib-semakin-prima-jelang-liga-1