KONI Center Ingatkan Vaksinasi Atlet PON XX

    Atlet yang berlaga di PON XX Papua pada Oktober 2021 harus sudah divaksinasi.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAYPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) terus mengingatkan setiap kontingen dari 34 provinsi untuk memberikan vaksin kepada para atlet yang akan bertanding pada PON XX di Provinsi Papua pada Oktober 2021. Wakil Ketua I Pusat KONI Suwarno mengatakan, dalam rapat terbatas dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu, diinstruksikan agar vaksin diberikan kepada mereka yang akan berangkat ke Papua.

    Jadi tugas Pemerintah Pusat juga untuk menyediakan vaksin ke seluruh provinsi dan mengalokasikannya untuk kepentingan PON Papua dari masing-masing provinsi, ”ujarnya kepada Antara di Jayapura, Selasa (6/4).

    Menurut Suwarno, KONI Pusat sudah memantau beberapa KONI provinsi yang sudah melakukan vaksinasi agar ke depannya bisa berjalan dengan baik. “Sebelumnya kami mengadakan pertemuan virtual dengan seluruh KONI provinsi. Pada saat ini kami juga mengingatkan untuk berkomunikasi dengan dinas kesehatan provinsi masing-masing dalam rangka pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

    Sementara itu, Pemerintah Provinsi Papua mendorong pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh atlet di Bumi Cenderawasih yang akan bertanding di ajang PON XX Papua 2021, sesuai arahan KONI Pusat kepada masing-masing peserta PON Papua daerah. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Tari Yulian Flassy mengatakan dalam waktu dekat akan mengajak PB PON dan KONI Papua untuk bekerja sama terkait pelaksanaan vaksinasi atlet.

    Intinya, satu atau dua bulan sebelum PON, para atlet Papua harus divaksinasi, termasuk ofisial dan masyarakat sekitar venue, serta kita akan selektif sehingga semua atlet dan ofisial yang akan datang ke Papua harus divaksinasi. ” dia berkata.

    sumber: Antara




    Source