Konsumsi susu segar dapat meningkatkan daya tahan tubuh saat berpuasa

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bulan suci Ramadhan telah hadir dengan kondisi dan situasi di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum hilang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

    Asupan makanan dan minuman bergizi tinggi dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya melalui konsumsi susu segar.

    Presiden Asosiasi Gizi Indonesia (INA) sekaligus Spesialis Gizi Klinik, Dr. dr Luciana B Sutanto MS SpGK mengatakan, bulan puasa ini identik dengan menyiapkan berbagai makanan dan minuman bergizi, juga membutuhkan tambahan nutrisi dari susu.

    “Minum susu segar saat berbuka puasa bisa menambah stamina dan menambah daya tahan tubuh, apalagi sekarang kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang membutuhkan kekebalan tubuh saat berpuasa,” kata Luciana saat peluncuran perdana “Happy at Home with Hometown. online baru-baru ini.

    Selain mengandung protein hewani, susu juga mengandung nutrisi lain seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral.

    Baca juga: Kaya Protein, Sei Wagyu Beef Bisa Jadi Pilihan Menu Buka Puasa

    Susu bisa diminum 2 gelas perhari untuk melengkapi kebutuhan tubuh akan berbagai nutrisi.

    “Selama puasa, susu bisa dijadikan pilihan sehat untuk takjil, bisa diminum sendiri atau dicampur dengan makanan.

    Tidak hanya saat buka puasa, subuh kita juga bisa minum susu, ”kata Dokter Luciana.

    Anjani Miranti, Marketing dari Hometown Dairy, mengatakan asupan makanan dan minuman bergizi tinggi diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

    “Produk Susu Kampung memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pemenuhan gizi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh saat menjalankan puasa Ramadhan dengan selalu mengonsumsi susu segar,” ujarnya.




    Source