Konten Albumin Direkomendasikan untuk Pengobatan Penyakit Ginjal Kronis dan Gagal Ginjal

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam kesempatan ini antara lain membahas tentang manfaat albumin yang terkandung dalam Onoiwa, produk dari Nucleus Farma.

    Penyakit Ginjal Kronis (CKD) atau Gagal Ginjal Kronis (GGK) merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan. Penyakit ini ditandai dengan kondisi ketika fungsi ginjal berangsur-angsur menurun akibat kerusakan ginjal.

    Secara medis, gagal ginjal kronik didefinisikan sebagai penurunan kecepatan penyaringan atau filtrasi ginjal selama 3 bulan atau lebih.

    Pada proses hemodialisis, darah dialirkan ke luar tubuh dan disaring di dalam ginjal buatan (dialyzer). Darah yang telah disaring kemudian dialirkan kembali ke dalam tubuh.

    Penggunaan albumin dianjurkan karena merupakan indikator yang baik untuk menilai status gizi pasien hemodialisis dan dapat menggantikan nutrisi yang hilang.

    Kandungan albumin ini terdapat pada obat onoiwa oral alami yang terbuat dari ekstrak ikan gabus dan memiliki bahan aktif yang dapat membantu penderita gagal jantung.

    Baca juga: Tips Puasa Sehat Bagi Penderita Gagal Ginjal Yang Harus Cuci Darahnya, Jangan Makan Es Buah dan Kolak

    Onoiwa merupakan salah satu obat alami yang diproduksi oleh perusahaan bioteknologi Nucleus Farma (PT Natura Nuswantara Nirmala) yang saat ini fokus pada inovasi pengembangan obat-obatan alami dan suplemen kesehatan dengan menggunakan bahan alami lokal yang berasal dari Indonesia.

    Baca juga: Meski reaksinya lambat, obat-obatan herbal memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada obat kimia

    Untuk pengembangan obat alami dan suplemen kesehatan, Inti Farma senantiasa mengedepankan nilai-nilai luhur kearifan lokal, dan berkontribusi bagi dunia kesehatan dengan menyediakan bahan jamu alami yang aman, bergizi dan bermutu.

    Baca juga: Kenaikan impor pada Februari 2021 didukung oleh produk farmasi dan buah-buahan

    Maret lalu, Inti Farma mengikuti berbagai kegiatan untuk mendukung kemajuan obat alami dan suplemen kesehatan.

    CEO Nucleus Farma, Edward Basilianus pada seminar nasional PIKTI “Rahasia Jamu Indonesia (Jamu) untuk Kesehatan Yang Baik” yang digelar secara virtual pada 28 Maret 2021 lalu mengatakan, keanekaragaman hayati tanaman obat yang dimiliki Indonesia berpotensi untuk dilestarikan. dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan produk herbal. yang meningkat.




    Source