Korban tewas meningkat menjadi 67 warga Palestina akibat serangan Israel di Gaza

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

    TRIBUNNEWS.COM, KOTA GAZA— Korban tewas akibat serangan udara Israel di Gaza meningkat menjadi 67 pada Kamis, termasuk 17 anak-anak dan enam wanita, dengan 388 luka-luka.

    Seperti dilansir Anadolu Agency dari pernyataan kementerian kesehatan Palestina, dua warga Palestina tewas dalam serangan Israel baru-baru ini di wilayah tersebut, termasuk seorang anak.

    Kerusakan parah juga terjadi di seluruh wilayah pemukiman Gaza, termasuk gedung bertingkat.

    Sampai saat ini, enam orang Israel telah tewas dalam kekerasan baru-baru ini – lima di antaranya dalam serangan roket.

    Selain itu, seorang tentara tewas ketika rudal anti-tank menghantam jipnya.

    Baca juga: Dampak Aksi Militer Israel Terhadap Warga Palestina, Instagram Gal Gadot Dikejutkan Netizen

    Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok kota itu secara keseluruhan pada tahun 1980 dalam suatu tindakan yang belum pernah diakui oleh komunitas internasional.

    Sebelumnya dilaporkan bahwa setidaknya 35 orang tewas di Gaza dan lima di Israel dalam serangan balik serangan udara paling intensif dalam beberapa tahun.

    Israel melakukan ratusan serangan udara di Gaza hingga Rabu dini hari, ketika kelompok militan Palestina lainnya menembakkan rentetan roket ke Tel Aviv dan Bersyeba.

    Satu bangunan tempat tinggal bertingkat di Gaza runtuh dan satu lagi rusak berat setelah berulang kali serangan udara Israel.




    Source