Korem 071 Gelar 10.000 Dosis Vaksinasi untuk Mahasiswa Unsoed

    REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO — Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto, melaksanakan kegiatan bertajuk Serangan Vaksin di Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto. Program vaksinasi dilakukan di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, mulai Senin (6/9).

    ”Dalam kegiatan ini ada 10 ribu dosis vaksin yang diberikan. Vaksin ini diprioritaskan untuk mahasiswa Unsoed. Tapi kalau nanti bisa diberikan kepada mahasiswa dari universitas lain,” jelas Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin.

    Ia juga mengatakan bahwa dari 10.000 dosis vaksin, 5.000 dosis diberikan kepada siswa yang belum menerima vaksin, sedangkan 5.000 dosis lainnya diberikan untuk dosis kedua kepada siswa yang sudah diberi vaksin dosis pertama.

    Menurutnya, pemberian vaksin Covid 19 kali ini diprioritaskan kepada mahasiswa, karena sudah terlalu lama tidak mengadakan perkuliahan tatap muka. ”Vaksinasi ini sebagai persiapan karena kuliah tatap muka di Unsoed akan segera dimulai,” ujarnya.

    Rektor Unsoed, Prof. Dr. Suwarto, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Korem 071 Wijayakusuma yang telah memprioritaskan mahasiswa Unsoed untuk mendapatkan vaksin. ”Jumlah mahasiswa Unsoed sekitar 24 ribu. Jadi butuh vaksin yang cukup banyak agar perkuliahan di kampus bisa langsung dilakukan tatap muka,” ujarnya.

    Ia juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Unsoed juga akan melaksanakan kegiatan kuliah hybrid. Dengan sistem ini, sebanyak 50 persen mahasiswa akan melakukan perkuliahan tatap muka, sedangkan 50 persen lainnya akan mengikuti perkuliahan virtual.

    “Dengan program vaksinasi ini, saya berharap perkuliahan mahasiswa dapat berjalan lebih lancar, begitu juga dengan keberhasilan program percepatan vaksinasi dalam rangka mengatasi pandemi,” ujarnya.

    https://repjogja.republika.co.id/berita/qz0b3t327/korem-071-gelar-vaksinasi-10000-dosis-bagi-mahasiswa-unsoed