Kota Tangerang Targetkan Vaksinasi 73 Ribu Pelajar

Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar Tangerang akan dilakukan secara bertahap.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun di Kota Tangerang sedang diintensifkan sebagai upaya menciptakan imunitas komunitas atau community immunity. kekebalan kelompok. Dinas Pendidikan Kota Tangerang menargetkan jumlah siswa yang ditargetkan vaksinasi mencapai sekitar 73 ribu orang.

“Ini lebih dari 73.000 mulai dari SMP negeri dan swasta hingga madrasah negeri dan swasta. Semua akan divaksinasi secara bertahap sesuai jadwal yang ditentukan Dinas Kesehatan bersama Puskesmas setempat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin dalam keterangannya, dikutip Selasa (20/7).

Puluhan ribu siswa ditargetkan divaksinasi secara keseluruhan pada Agustus 2021. Jamaluddin mengatakan siswa yang menjalani vaksinasi telah mendapat persetujuan dari orang tua masing-masing dan divaksinasi dalam kondisi siap tubuh, sehingga tidak ada masalah.

“Hingga saat ini belum ada orang tua yang menolak anaknya divaksinasi. Selama ini sebagian besar mendukung program vaksinasi, sedangkan anak-anak sangat antusias karena banyak dari mereka yang sangat ingin sekolah tatap muka atau sekolah seperti biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, siswa yang memasuki usia wajib tersebut diharapkan bisa mendaftar vaksinasi yang digelar. Siswa dapat mendaftar melalui sekolahnya masing-masing untuk pelaksanaan vaksinasi di sekolah. Anda juga bisa mendaftar di fasilitas kesehatan masing-masing daerah.

“Siswa berusia 12 hingga 17 tahun harus segera mendaftar di fasilitas kesehatan terdekat atau melalui situs web yang disediakan oleh pemerintah,” katanya. Untuk informasi pendaftaran vaksinasi di Kota Tangerang dapat dilakukan di website www.vaccination.tangerangkota.go.id.



https://www.republika.co.id/berita/qwioyf463/kota-tangerang-targetkan-vaksinasi-73-ribu-pelajar