KSAL Resmikan Renovasi Gedung Coral Sea Akademi Maritim Nasional Jabodetabek

    Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan renovasi Gedung Akademi Maritim Nasional Coral Marine Jakarta Raya di Jakarta Utara pada Jumat (1/10/2021).

    Dalam kesempatan itu Yudo juga menandatangani prasasti peresmian dan berkeliling gedung.

    Yudo melihat secara langsung ruang kelas yang baru direnovasi bersama stafnya.

    Dalam sambutannya, Yudo mengatakan, saat menjabat Pangdam I, ia mendapat keluhan dari salah satu pejabat akademi bahwa gedung tersebut akan runtuh.

    Hingga saat itu, kata dia, para mahasiswa akademi tersebut dipercayakan kepada Komando Latihan (Kolat).

    Baca juga: KSAL Jelaskan Upaya Menumbuhkan Ideologi Pancasila Bagi Prajurit TNI AL

    “Jadi waktu itu saya acc. Silakan saja ke Kolat sampai gedung ini bisa dibangun dengan baik. Alhamdulillah saya juga kaget, gedung yang dulunya hampir ambruk, sudah disulap jadi bagus,” kata Yudo.

    Setelah melihat-lihat ruang kelas di dalam gedung, Yudo berharap gedung tersebut dapat digunakan kembali untuk proses belajar mengajar siswa.

    Ia berharap gedung baru tersebut dapat dijadikan sebagai proses belajar mengajar yang baik untuk menghasilkan sumber daya manusia berbasis maritim di masa depan sesuai visi menjadikan Indonesia poros maritim dunia.

    Ia juga berharap para mahasiswa ini akan menjadi manusia profesional yang memahami dunia maritim dan menjadi generasi baru yang responsif, responsif, dan trendy dengan infrastruktur yang memenuhi standar tersebut.

    Yudo menjelaskan, mahasiswa pascasarjana ini bisa menjadi prajurit TNI Angkatan Laut atau ABK swasta meskipun akademi tersebut berada di bawah Yayasan Nala yang berada di bawah binaan TNI Angkatan Laut, namun para mahasiswa di akademi tersebut tidak hanya berasal dari putra-putri Indonesia. Prajurit TNI AL tetapi juga dari masyarakat. umum.

    “Selain bisa mendaftar TNI AL nantinya juga bisa menjadi ABK kapal swasta, kapal niaga yang saat ini masih kekurangan pelaut kita. Kita berharap dengan mencetak pelaut-pelaut ini mampu bersaing dengan generasi muda. luar negeri yang bisa mengawaki kapal.” -kapal niaga juga,” kata Yudo.

    Turut hadir dalam acara tersebut pejabat utama Mabes dan pejabat Akademi Maritim Nasional Jabodetabek.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/01/ksal-resmikan-renovasi-gedung-laut-koral-akademi-maritim-nasional-jakarta-raya