Kualifikasi Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam Dapat Mimpi Buruk dari Jepang dan Korea Selatan

    TRIBUNNEWS.COM – Timnas Vietnam yang lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum bisa bernapas lega karena beberapa alasan.

    Timnas Vietnam menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zona Asia.

    Skuad Park Hang Seo memastikan lolos ke babak tersebut setelah menjadi salah satu runner-up terbaik.

    Vietnam sebenarnya berpeluang besar lolos sebagai juara grup, namun karena di laga terakhir mereka kalah dari Uni Emirat Arab, mereka harus puas lolos dengan status runner-up terbaik.

    Baca juga: Drawing Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Antara Guam atau Taiwan

    Berhasil lolos ke babak ketiga, Vietnam tentu tak bisa bernapas lega.

    Pasalnya, tantangan berat di depan mereka justru bisa membuat hidup semakin gelisah.

    Vietnam justru terancam masuk grup neraka di babak ini karena distribusi pot yang ada.

    Baca juga: Vietnam Masuk 12 Negara Terbaik di Asia, Timnas Indonesia di Empat Bawah

    Ke-12 tim yang lolos dibagi ke dalam enam pot unggulan yang berisi dua tim berdasarkan ranking yang kemudian akan diundi dan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding.

    Pada divisi pot ini, Vietnam menempati pot 6 bersama Lebanon, yang berarti satu-satunya tim yang dipastikan tidak akan bertemu adalah Lebanon.

    Dilaporkan dari The Thao, Vietnam memiliki kemungkinan terburuk yaitu berada dalam satu tim dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, UEA, Suriah dan juga Arab Saudi yang terasa berada di grup nearaka.

    Sementara itu, masih ada beberapa kemungkinan lain yang bisa terjadi dalam pembentukan grup tersebut, namun yang dianggap paling ringan adalah jika mereka bisa bekerja sama dengan Australia, Iran, Irak, China dan Oman.

    Dengan semua skenario yang masih terbuka, Timnas Vietnam dipastikan tidak bisa bernapas lega hingga nasibnya dipastikan dalam undian grup yang akan digelar pada 24 Juni 2021 di Kuala Lumpur, Malaysia.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/16/lolos-ke-babak-3-kualifikasi-piala-dunia-2022-vietnam-bisa-dapat-mimpi-buruk-dari-jepang-dan-korsel