Kuwait Buka Penerbangan ke 12 Negara

IHRAM.CO.ID, ISTANBUL — Kuwait baru saja mengumumkan akan membuka kembali penerbangannya dengan 12 negara pada Kamis (1/7) kemarin. Langkah ini dilakukan setelah penangguhan penerbangan selama setahun karena pandemi virus corona.

“Mulai 1 Agustus, warga non-Kuwait akan diizinkan masuk, asalkan telah menerima vaksin virus corona,” kata juru bicara Administrasi Umum Penerbangan Sipil, Saad Al Otaibi, dikutip Anadolu, Jumat (2/7).

Namun, warga negara Kuwait, katanya, tidak akan diizinkan bepergian ke luar negeri kecuali mereka telah menerima dua dosis vaksin.

Hal ini, menurut Saad, masih berlaku untuk kelompok yang tidak divaksinasi karena faktor usia. Terutama bagi mereka yang memiliki pernyataan bahwa vaksinasi tidak dapat dilakukan karena alasan kesehatan.

Diketahui, dimulainya kembali penerbangan Kuwait akan mencakup Austria, Bosnia dan Herzegovina, Inggris, Prancis, Jerman, Yunani, Italia. Termasuk, Kirgistan, Belanda, Spanyol, Swiss dan Amerika Serikat (AS).

Penangguhan negara-negara tersebut dilakukan sementara oleh Kuwait sejak Agustus 2020. Saat itu, Kuwait mengumumkan penangguhan perjalanan udara dengan beberapa negara untuk membatasi penyebaran virus.



https://www.ihram.co.id/berita/qvldub335/kuwait-buka-penerbangan-untuk-12-negara