Lanjut keramaian Petamburan, jaksa menghadirkan 5 orang saksi

Laporan dari Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menggelar persidangan atas pelanggaran tata tertib kesehatan yang menyebabkan keramaian di Petamburan dengan terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Agenda sidang hari ini, Kamis (22/4/2021) merupakan lanjutan sidang pada Senin (19/4/2021) kemarin yang sempat diundur karena keterbatasan waktu.

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Azis Yanuar, mengatakan dalam persidangan ini pihaknya siap mengirimkan pertanyaan kepada saksi sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Ya seperti biasa kami siap dengan semua saksi BAP dan unsur pasal,” kata Azis saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Sesi Lanjutan Rizieq Shihab tentang Kasus Kerumunan di Petamburan Berlanjut Hingga Hari Ini

Azis melanjutkan, pihaknya akan meminta klarifikasi kepada saksi yang dihadirkan di persidangan terkait kasus keramaian yang terjadi di Petamburan.

“Untuk kami klarifikasi dengan saksi mengenai kapasitas mereka dalam hal ini,” lanjutnya.

Meski begitu, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui siapa saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) hari ini.

“Ada 5 (saksi) yang namanya katanya sudah berurutan, tapi kadang ada juga yang tidak datang, baru disahkan nanti saat (persidangan) dimulai, insya Allah,” ucapnya.

Rizieq Shihab saat dihadirkan sebagai tergugat dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan sidang hari ini masih dijadwalkan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).




Source