Lansia di Kota Bogor Diundang Aktif Kunjungi Lokasi Vaksinasi

    REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim berpesan kepada para lansia yang menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19 aktif untuk mengunjungi puskesmas atau tempat-tempat yang ditunjuk untuk vaksinasi.

    Dedie mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, hingga 12 April lalu, lansia yang sudah divaksinasi hanya sekitar 29,2 persen. Angka itu jauh dari target 100 persen.

    Menurut Dedie, di Kota Bogor ada 95.371 lansia dan ditargetkan vaksinasi Covid-19 untuk lansia selesai 100 persen pada akhir Mei. Oleh karena itu, lansia diminta lebih aktif mengunjungi lokasi vaksinasi.

    Bagi lansia yang tidak bisa datang ke puskesmas atau lokasi vaksinasi karena kondisi fisiknya, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mengupayakan penjemputan bola. Pemerintah kota akan menyiapkan kendaraan.

    “Ada beberapa lokasi yang kami siapkan dengan penjemputan bola, yaitu menjemput lansia dari rumahnya dan mengantarkannya ke puskesmas. Setelah selesai vaksinasi akan diantar ke rumahnya,” ujarnya.

    Dedie mengingatkan warga Kota Bogor yang menjadi sasaran vaksinasi, khususnya lansia, untuk tidak ragu-ragu ke Ppskesmas atau tempat yang telah ditetapkan sebagai lokasi vaksinasi. “Vaksin Covid-19 halal dan bisa disuntikkan di bulan Ramadhan. Seharusnya tidak ada kesan di bulan Ramadhan vaksin tidak diperbolehkan,” ujarnya.


    Source