Laporta yakin Messi akan bertahan di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku semakin optimistis Lionel Messi bakal bertahan di Blaugrana musim depan. Keyakinan presiden baru Barcelona terkait kelanjutan kiprah pemain berjuluk La Pulga itu bersama Barca semakin kental menyusul keberhasilan Barcelona mencuri trofi Copa del Rey musim ini.

Barcelona menjadi yang terbaik di kancah Copa del Rey setelah membungkam Athetlic Bilbao, 4-0, di final, Minggu (18/4) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Barcelona berhasil mencetak empat gol dalam rentang waktu 12 menit. Berawal dari gol Antoine Griezmann pada menit ke-60, Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-63 melalui gol Frenkie De Jong.

Dua gol yang dicetak Messi, tepatnya pada menit ke-68 dan 72, melengkapi pesta gol Barcelona ke gawang Bilbao, sekaligus mengakhiri puasa Barcelona di ajang Copa del Rey sejak dua musim lalu. Salah satu efek dari pencapaian tersebut adalah semakin besarnya keinginan Messi untuk bertahan di Barcelona.

Kontrak mengoleksi enam gelar Ballon d’Or bersama Barcelona memang akan habis pada akhir musim ini. Kelanjutan kiprah Messi bersama Barcelona terus menjadi sorotan sejak awal musim ini, saat superstar Argentina itu diminta hengkang dari Stadion Camp Nou. Setelah diwarnai berbagai polemik, termasuk kemungkinan penyelesaian di pengadilan, akhirnya Messi memilih bertahan.

Namun, kabar hengkangnya Messi dari Barcelona tak kunjung berhenti. Pasalnya, hingga saat ini Messi belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Manchester City dan Paris Saint Germain dikabarkan terus memantau situasi dengan Messi di Barcelona. Meski begitu, Laporta mengaku semakin optimistis Messi akan memilih bertahan di tim utama klub Catalan tersebut.

“Leo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Dia sangat terikat dengan klub ini. Saya yakin, dia akan bertahan di klub ini. Kami juga akan melakukan apa pun untuk mempertahankannya di klub ini. Hari ini, kita lihat, Dia dikelilingi tim yang luar biasa. Para pemainnya tampil dengan sepak bola yang indah, ‚ÄĚkata Laporta seperti dilansir Marca, Minggu (18/4).

Bagi Laporta, trofi Copa del Rey ini merupakan trofi pertama baginya pada kesempatan keduanya menjabat sebagai Presiden Barcelona. Laporta yang terpilih menjadi Presiden Barcelona pada Maret lalu juga menegaskan bahwa ini merupakan sinyal positif terkait kebangkitan Barcelona di pentas sepak bola Eropa.

“Kami tidak sabar untuk kembali ke jalur kemenangan dan tangga kesuksesan. Tim ini membutuhkan kemenangan ini. Kami sangat bangga dengan para pemain, tim pelatih, dan para penggemar. Saya berharap ini akan menjadi trofi Copa pertama tahun ini. piala Copa berikutnya, “ucapnya. sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Barcelona dari tahun 2003 hingga 2010.


Source