Laporte Ingin Kota Mempertahankan Irama Juara

    Kami sangat senang bisa memenangkan gelar ini lagi

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Aymeric Laporte tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah golnya cukup untuk mengalahkan Tottenham 1-0 dan memastikan kemenangan keempat berturut-turut di Piala Carabao.

    Pemain Prancis itu mencetak gol dengan sundulan yang kuat ke sudut bawah gawang rekan senegaranya Hugo Lloris. Laporte meminta City untuk menggunakan kemenangan ini sebagai batu loncatan untuk kesuksesan di masa depan musim ini.

    “Kami sangat senang bisa memenangkan gelar ini lagi,” kata Laporte.

    Laporte menilai gelar ini sangat spesial karena kalah di Piala FA. Menurutnya, merebut trofi ini bagus untuk menambah kepercayaan diri bagi tim.

    “Kami telah melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir dan kami harus menjaga ritme ini untuk memenangkan lebih banyak gelar,” kata Laporte.

    Anak buah Pep Guardiola sukses menguasai laga terakhir melawan Spurs pada Minggu hingga Senin pagi. City mendominasi penguasaan bola dan melepaskan 21 tembakan ke Tottenham, dibandingkan dengan dua percobaan.

    Meskipun demikian, tim Ryan Mason tetap terorganisir berusaha membuat City frustrasi di setiap kesempatan. Karenanya, Laporte mengakui betapa sulitnya mengalahkan Tottenham setelah berkali-kali diserang.

    “Kemenangan ini sulit karena (Spurs) adalah tim yang bagus, tidak pernah mudah untuk mengalahkan tim bagus yang berjuang menuju puncak liga,” kata Laporte.

    “Kami melakukannya dengan sangat baik dan kami sangat senang bisa menang hari ini dan memenangkan trofi ini,” pungkas Laporte.




    Source