Laznas BMH Resmikan Masjid Baitul Hidayah di Baduy

    Masjid tersebut akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan bagi mualaf Baduy

    REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK – Menjelang Ramadhan 1442 Hijriah Laznas BMH bersama dengan berbagai pihak, antara lain UPZ Bank DKI dan Mandiri Amal Insani serta seluruh donatur dan muzakki sukses menggelar acara peresmian Masjid Baitul Hidayah di Desa Mualaf Baduy Desa Ciater, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten, Minggu (11/4).

    “Alhamdulillah, Masjid Baitul Hidayah ini akan menjadi pusat kegiatan dan pendidikan keagamaan bagi mualaf Baduy yang selama ini dibimbing oleh dai kuat BMH Banten, Ustadz Supriyanto, pengembangan umat Islam umatnya. Bagus sekali, ”jelas Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati. Andalo.

    Memberikan hadiah tausiyah sekaligus meresmikan masjid tersebut Ketua Umum DPP Hidayatullah, KH. Dr. Nashirul Haq, Lc, MA. “Masjid adalah pusat aktivitas umat Islam. Semoga dengan hadirnya masjid ini, para mualaf Suku Baduy semakin menguatkan keimanannya kepada Allah Ta’ala. Bagi mualaf Baduy kita diimbau untuk memperhatikan, bahkan dalam Islam pun mualaf adalah bagian dari kelompok yang berhak menerima zakat. “Mereka adalah saudara seiman kita. Jadi, kalau bisa yang rajin ke masjid harus diberikan pelayanan yang lebih baik lagi, agar keimanannya tetap terjaga dan kuat, ”jelasnya dalam siaran pers.

    Sedangkan pembicara kedua adalah Camat Leuwi Damar, H. Arsyad yang menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas kemajuan BMH dalam membangun masjid yang dinilai cukup megah. “Saya bangga, Alhamdulillah. BMH bisa membangun masjid semegah ini di desa yang jauh dari keramaian. Bagi orang lain mungkin butuh waktu 10 tahun untuk membangun masjid seperti ini. Tapi, Alhamdulillah, BMH bisa cepat menyelesaikannya dan hari ini secara resmi akan meresmikannya, “ujarnya.

    Dalam kegiatan peresmian masjid ini BMH juga bekerjasama dengan IMS mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi mualaf Baduy.




    Source