Legenda Ini Percaya Greysia/Apriyani Menang Sejak Pertandingan Pertama

    Imelda Wiguna menilai selain tampil kalem, Greysia/Apriyani juga bermain cerdas.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebelum Olimpiade Tokyo 2020 digelar, bulu tangkis di nomor ganda putri tidak diperhitungkan untuk bisa membawa pulang medali emas. Saat itu, duet ganda putra Kevin/Marcus diyakini akan meneruskan tradisi emas Olimpiade.

    Hal ini juga diakui oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Imelda Wiguna. Namun, setelah melihat pertandingan pertama, Imelda yakin pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan sukses di Olimpiade Tokyo 2020.

    Keyakinan Imelda yang juga manajer di klub Jaya Raya tempat kedua pemain itu berasal, semakin terlihat saat melihat Greysia/Apriyani melakoni laga perdananya di ajang paling bergengsi tersebut.

    “Saya lihat saat bermain pertama kali mereka sangat tenang. Dan itu berlanjut sampai pertandingan berikutnya bahkan sampai final,” kata Imelda saat dihubungi. Republika.co.id, Senin (2/8).

    Selain tenang, lanjut Imelda, kedua pemain ini juga bermain sangat cerdas. “Konsistensi permainan mereka luar biasa. Mereka juga pandai membaca permainan lawan, itu kunci sukses mereka.”

    Greysia/Apriyani meraih emas Olimpiade setelah mengalahkan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan di final sore ini, dua game langsung 21-19, 21-15.



    https://www.republika.co.id/berita/qx7axk438/legenda-ini-yakin-greysiaapriyani-juara-sejak-laga-perdana