Legenda Spurs Bahas Nasib Harry Kane dan Dele Alli

    Alli hanya tampil dalam 29 pertandingan di berbagai kompetisi.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Masa depan Harry Kane telah banyak dibicarakan. Ini seperti berada di zona ketidakpastian.

    Kane ingin meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Bukan rahasia lagi, dia sangat mendambakan trofi.

    Tapi Spurs tidak berniat melepaskannya. Baru-baru ini, sang striker telah dikaitkan dengan Manchester City.

    Hanya saja City enggan mengeluarkan uang besar yang membuat Tottenham berubah pikiran. Salah satu staf pelatih Lilywhites, Ledley King diminta mengomentari situasi ini.

    Sebenarnya, dia tidak tertarik membahas rumor itu. Dia melihat kesamaan visi antara Spurs dan Kane.

    “Kami tahu dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Harry ambisius, dan saya tahu klub juga sangat ambisius,” kata King, dikutip dari Sportsmole, Minggu (1/8).

    Ini berarti Tottenham sedang dalam proses menjadi lebih baik. Skuat besutan Nuno Espirito Santo ini ditargetkan kembali berlaga di papan atas Liga Inggris.

    Pertanyaannya, apakah klub langsung mengincar trofi musim depan. Hal ini mengingat banyaknya pesaing berkelas Lilywhites di kompetisi elit Ratu Elizabeth.

    Secara individual, Kane masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia. Dia adalah kapten tim nasional Inggris.

    Dia telah memenangkan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada tiga kesempatan. Tak hanya piawai di depan gawang lawan, Kane juga mampu mengatur ritme permainan.

    Maka wajar jika ia dianggap mencari tim yang lebih dari Spurs. Tapi King merasa kubunya sedang berjuang kembali ke tingkat elit.

    Dalam kesempatan yang sama, mantan kapten Spurs itu juga membahas nasib Dele Alli. Gelandang serang berusia 25 tahun itu baru saja mengalami masa sulit.

    Musim lalu, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Alli hanya tampil dalam 29 pertandingan di berbagai kompetisi.

    Alhasil, ia gagal membela The Three Lions di Piala Eropa 2020. Kini King optimistis, para juniornya akan menunjukkan performa apik, seperti beberapa tahun sebelumnya.

    “Tidak diragukan lagi, dia akan berada di masa jayanya lagi. Dia terus bekerja keras, mengembangkan permainannya. Saya yakin, kita akan melihat yang terbaik darinya,” kata sosok yang membela Spurs dalam 323 pertandingan ini.



    https://www.republika.co.id/berita/qx5kg6456/legenda-spurs-bahas-soal-nasib-harry-kane-dan-dele-alli