Leicester Menantang Chelsea di Final Piala FA

    Leicester mengalahkan Southampton 1-0 melalui gol Iheanacho.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Leicester City menantang Chelsea di final Piala FA usai menyingkirkan Southampton dengan kemenangan 1-0, pada laga semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (19/4) dini hari WIB. .

    Gol kemenangan Leicester datang pada menit ke-55 melalui sepakan Kelechi Iheanacho. Pemain ini dengan sigap menyambar bola muntahan hasil sepakannya yang diblok oleh Jannik Vestergaard.

    Southampton memiliki peluang membalas dengan dua peluang dari Ibrahima Diallo, namun gelandang Prancis itu selalu gagal membentur sasaran saat ia melakukan tendangan liar.

    Pada menit ke-77, Leicester berpeluang menggandakan keunggulan, namun James Maddison menyia-nyiakan peluang yang diciptakan oleh umpan Iheanacho. Lalu di menit kedua waktu terlukaIheanacho nyaris menyambar kemenangan Leicester lebih awal, sayang sepakannya diblok oleh Mohammed Salisu yang meletakkan tubuhnya di depan gawang. Kendati demikian, skor 1-0 mampu dipertahankan Leicester.

    Dalam catatan resmi FA, ini merupakan penampilan terakhir kedua Leicester di final Piala FA. Sebelumnya mereka tampil pertama kali di final pada 1969.

    Leicester berpeluang merebut trofi Piala FA pertamanya jika berhasil mengalahkan Chelsea di final yang dijadwalkan berlangsung di Wembley pada 15 Mei mendatang.




    Source