Lewat Akselerasi, Ninja Xpress Dukung Pengembangan UKM

    Ninja Xpress melanjutkan program akselerasi untuk menyediakan kelas inkubasi UKM

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ninja Xpress terobsesi untuk selalu berusaha menjawab kebutuhan usaha kecil dan menengah (UKM), dalam menghadapi tantangan bisnis, terutama di masa pandemi saat ini. Berdasarkan Laporan Voice of the State UKM pada Desember 2020, sebanyak 53 persen UKM menyatakan membutuhkan pelatihan dengan sistem pendampingan khusus di bidang strategi pemasaran dan keuangan untuk mempercepat pengembangan usahanya.

    Setelah sukses dengan program akselerasi perdana di akhir tahun 2020, tahun ini Ninja Xpress melanjutkan program tersebut. Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah membagi sesi kelas menjadi dua bagian, yaitu kelas inkubasi dan akselerasi.

    Kelas inkubasi untuk memberikan pembekalan teori dan materi yang bisa diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis. Sedangkan untuk kelas akselerasi, para pelaku UKM mendapatkan bimbingan intensif dari para mentor ahli untuk mengaplikasikan seluruh materi yang diperoleh pada fase sebelumnya.

    Diantara peserta UKM yaitu Greenville Farm dan Nadda.id yang dinilai berhasil melakukan kampanye pemasaran dan mendapatkan peningkatan omzet berlipat ganda setelah mengikuti pelatihan.

    Bobby, tim operasional Greenville Farm, mengatakan bahwa Ninja Xpress telah membuat program yang sangat bermanfaat. “Sangat bermanfaat bagi UKM, agar kita bisa belajar untuk melakukan promosi pemasaran dengan tepat. Semoga kedepannya banyak UKM yang mendapatkan dampak yang sama dari Program Akselerasi Ninja Xpress, sehingga UKM bisa menjadi pertahanan perekonomian Indonesia, ” kata Boby di Jakarta, Rabu (9/9). /6).

    CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan, pihaknya berharap, mulai dari program akselerasi II hingga peluncuran blog di alamat blog.ninjaxpress.co, para pelaku UKM dapat memperoleh wawasan baru dan merasakan dampaknya terhadap pertumbuhan bisnis mereka secara langsung. Andi mengatakan program akselerasi merupakan program yang selalu diadakan setiap tiga hingga empat bulan sekali.

    “Sementara komitmen kami untuk selalu mendukung UKM melalui edukasi dan berbagi wawasan serta tips selalu ada. Oleh karena itu, kami hadirkan blog ini yang mampu memfasilitasi UKM yang ‘haus’ akan ilmu dan wawasan bisnis baru untuk kebutuhan pengembangan bisnis mereka ke depan,” kata Andi.



    https://www.republika.co.id/berita/quf9t9349/lewat-aksilerasi-ninja-xpress-dukung-pengembangan-ukm