Liebie Bekerja Sama Dengan Yoel Lasso Luncurkan Single Religius ‘Sujudku’

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyanyi Liebie di tengah Pandemi Covid-19 tak menghalangi kreativitasnya untuk terus berkarya.

    Setelah merilis tiga single berturut-turut di penghujung tahun 2020, lalu disusul dengan perilisan album perdananya yang bertajuk ‘HATI’ pada 9 Maret, kini Libie merilis single religi bertajuk ‘Sujudku’ di awal Ramadhan 2021.

    Selama ini Liebie dikenal sebagai penyanyi dangdut, lantas kini merilis lagu religi, apa yang memotivasi dirinya untuk tertarik membuat lagu religi?

    “Sebenarnya ini cerminan pribadiku setelah meninggalnya ibuku desember lalu. Ramadhan ini aku puasa tanpamu tentu saja terasa sedih, kemudian kusadari bahwa maut atau maut adalah sesuatu yang pasti, dan bisa datang kapan saja. Makanya kami selalu berusaha mendekatkan diri dengan Tuhan, ”kata Liebie, Senin (12/4/21).

    Liebie juga bercerita tentang pembuatan lagu ‘sujudku’, serta apa arti liriknya.

    “Lagu ini saya buat sendiri sujudku, jadi saya bikin. Lalu liriknya bercerita tentang perenungan perjalanan Hidayah dan Liebie, untuk selalu mengingat dosa, baik disengaja maupun tidak,” jelas Liebie.

    Berbeda dengan single atau album sebelumnya yang aransemennya digarap oleh Gilang AK, dalam single ‘Sujudku’ ini, Liebie mempercayakan Yoel Lasso sebagai arranger.

    “Untuk single Religi ini aransemennya dibuat oleh Mas Yoel Lasso, kemudian warna musiknya juga beda, kali ini lebih populer,” kata Liebie lagi.

    Setelah merilis lagu, tentunya langkah selanjutnya adalah promosi. Saat ditanya bagaimana promosi akan dilakukan, Liebiepun menjelaskan;

    “Untuk promosi nanti kita maksimalkan sosial media, kemudian rilis di online dan media cetak, terus putar radio secara serentak. Jadi hari ini jam 10 pagi kita putar radio secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Liebie.

    Apa yang dilakukan Liebie sungguh luar biasa, meski belum setahun berkecimpung di industri Musik Indonesia, namun produktivitasnya sangat tinggi. Bahkan ia juga memberikan bocoran bahwa menjelang lebaran ia akan merilis single religi keduanya lagi.

    “Kalau tidak ada yang menghalangi, Insya Allah jelang lebaran saya akan merilis single religi yang kedua, nah di single kedua ini saya akan tampilkan. Siapa yang akan tampil? Tunggu saja,” canda Liebie.

    Single ‘Sujudku’ dari Liebie yang diproduksi oleh Ferdian di bawah naungan BAM (Bintang Adian Musika) ini kemudian dapat diunduh atau dinikmati di semua platform musik digital seperti iTunes, Spotify, Joox dan lainnya.




    Source