Liga Champions, PSG Taklukkan Munich di Allianz Arena

Bayern Munich kalah di kandang sendiri dari PSG dengan skor 2-3

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN – Paris Saint Germain meraih hasil positif pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich. PSG mengalahkan FC Bayern 3-2 di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Baru tiga menit pertandingan, tim tamu mampu unggul dengan cepat. Kylian Mbappe-lah yang berhasil membobol gawang Die Bayern.

Berawal dari serangan balik, bola berada di kaki Neymar da Silva jr. Saat memasuki kotak penalti tuan rumah, Neymar lantas memberikan umpan Mbappe.

Penyerang berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan keras. Upaya Mbappe tidak mampu ditepis Manuel Neuer dengan baik. Tersengat oleh situasi tersebut, Munich menanggapi. Lima menit berselang raksasa Jerman mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti lawan.

Joshua Kimmich menjadi eksekutor. Serangan Kimmich membentur pagar hidup. Bola melambung segera diraih oleh David Alaba. Upaya Alaba membuahkan hasil.

Pada menit ke-19, Leon Gotretzka nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan gelandang bertahan Die Roten itu bisa ditepis oleh kiper Les Perisiens, Keylor Navas.

Munich terus mengunci pertahanan tim tamu. Sekitar delapan menit kemudian, pemain sayap Tuan rumah, Kingsley Coman menembus kotak penalti PSG. Sentuhan terakhir pemain sayap Prancis tidak mengubah situasi.

Tepatnya pada menit ke-29, Les Perisiens menjauhlah. Kali ini Marquinhos mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Neymar. Dua menit setelah mencetak gol, kapten ditarik. Bek asal Brasil itu mengalami cedera. Sebagai gantinya, pelatih Mauricio Pochettino memasukkan Ander Herrera.

Tertinggal 0-2, Munich terus meningkatkan intensitas serangan. Upaya sang juara bertahan membuahkan hasil manis. Pada menit ke-37, Eric Maxim Choupo-Moting membuat timnya tetap pendek. Dia menemukan gol mantan klubnya dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang Benjamin Pavard.

Di waktu yang tersisa tidak ada perubahan yang berarti. Skor 2-1 untuk Les Perisiens berlangsung sampai turun minum. Usai jeda, FC Bayern langsung tancap gas. Serangan melonjak diluncurkan oleh regu pemoles Hans-Dieter Flick.

Pada menit ke-53 Alaba melepaskan tendangan keras. Upaya juara timnas Austria itu bisa diantisipasi oleh Navas. Tiga menit kemudian, giliran Leroy Sane yang memanfaatkan peluang. Kali ini, tendangan jarak dekat eks Manchester City memantul melenceng dari sasaran.

Terus menyerang, tuan rumah pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sundulan Thomas Mueller memanfaatkan umpan tendangan bebas Kimmich yang merobek gawang tim tamu.

Die Roten di atas angin. Juara Bundesliga ini semakin mengurung pertahanannya Les Perisiens.

Tanpa diduga, kamp tamu kembali memimpin. Berawal dari serangan balik, Mbappe kembali berhasil memperdaya Neuer. Pada menit ke-71, pelatih Les Rouge et Bleu, Mauricio Pochettino menggambar Angel Di Maria. Sebagai gantinya dia memasuki Moise Kean.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Julian Draxler nyaris mempertegas keunggulan timnya. Dia berdiri bebas saat melepaskan tembakan ke gawang Munich. Upaya Draxler sedikit melenceng dari sasaran.

Hingga laga usai, skor tetap 3-2 untuk PSG. Ini merupakan kekalahan pertama FC Bayern dalam 20 pertandingan terakhir di Liga Champions.




Source