Liga Super Eropa Resmi Ditangguhkan

Liga Super Eropa mengalami banyak polemik dalam tiga hari terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Menyusul keputusan enam klub Inggris untuk mengundurkan diri secara resmi, proyek Liga Super Eropa ditangguhkan pada 2021.

Wacana Liga Super Eropa yang muncul secara mengejutkan di akhir pekan lalu menuai banyak polemik dalam tiga hari terakhir.

Perlawanan besar-besaran dari lembaga sepak bola tertinggi Eropa dan dunia (UEFA), serta FIFA, dan sejumlah penggemar kulit bundar membuat proyek Liga Super Eropa gagal terlaksana.

Keputusan itu pun membuat setengah lusin tim pendiri memutuskan mundur. Keenam tim tersebut berasal dari kompetisi Liga Utama Inggris.

Manchester City menjadi klub Inggris pertama yang memutuskan mundur, disusul Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham, dan Chelsea.

Sebagaimana dilaporkan Sky Sport dikutip Sepak Bola ItaliaPada Rabu (21/4) proyek Liga Super Eropa dihentikan sementara. Sementara itu, akan ada beberapa klub pendiri yang memutuskan mundur dari turnamen ini.

Namun, dalam wawancaranya dengan El Chiringuito, Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan hal itu tidak mungkin terjadi. Setiap klub masih terikat kontrak ini.

Kontrak Liga Super mengikat. Tidak ada yang bisa pergi. Kami akan bekerja sama. Semua klub menandatangani kontrak Sabtu lalu, tidak ada masalah, kata Perez menjelaskan.




Source